image_pdf

Pertandingan pembuka Cabang Olahraga (Cabor) Badminton Asean University Games (AUG) 2024 yang diadakan di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM) pada hari Rabu (26/6) meninggalkan kesan menarik diantara para pemain. Pada pertandingan hari ini terdapat empat negara yang berlaga pada kejuaraan badminton, yaitu Indonesia, Singapura, Malaysia dan Thailand dimana setiap negara tersebut mengirimkan delegasi atlet putra dan putri terbaiknya yang bermain untuk dikompetisi badminton baik tunggal maupun ganda.

Beberapa persiapan dilakukan oleh setiap negara untuk pagelaran turnamen ini tak terkecuali kontingen dari Indonesia, Elizabeth Jovita, salah satu pemain badminton putri ganda dari Indonesia menjelaskan, “Pastinya persiapan ini sudah kita lakukan dengan berlatih setiap hari, bahkan hingga hari ini kami masih melakukan pemanasan dalam suasana yang meriah di Hall ini,” jelas Kapten Tim Indonesia ketika diwawancarai Tim Humas UM.

Atlet Indonesia yang lainnya juga menyampaikan kesannya, Reza Wijaya Purnama mengatakan bahwa persiapan yang dilakukan untuk kejuaraan ini dilakukan jauh – jauh hari, persiapan individu baik tim juga dilakukan, persiapan fisik dan kesehatan juga menjadi salah satu poin penting dalam persiapan yang dilakukan.
“Lumayan tegang untuk hari ini, karena poinnya sama terus dan saling mengejar tapi bagi saya sorak meriah penonton menjadikan saya semangat untuk berlaga.” Ucap salah satu atlet Indonesia Reza Wijaya Purnama. Pertandingan yang berjalan seru pada hari ini menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi penonton yang hadir di lapangan.

“Honestly To this university I don’t expecting to much. But then, I have fully of surprise. How by nice very compassionate, the venue itself is so great. In another part, like the people is really nice,” tutur Leslei Lim, salah satu atlet Singapura.
Menurutnya saat datang ke UM ia tidak berharap lebih, namun ternyata ia terpukau dengan kesiapan yang dilakukan dalam pertandingan badminton, bukan hanya tempatnya saja namun juga orang-orang yang ada di sini sangat baik dan ramah.

Dari atlet tim putra Singapura Asley Lee juga merasa terpukau dengan Hall Graha Cakrawala UM. Menurutnya selama menjadi atlet dan bertanding di berbagai tempat, UM menjadi penyelenggaraan terbaik dalam Cabor Badminton, persiapannya terlihat profesional. Asley juga menyampaikan bahwa orang-orang disekitar sangat ramah dan baik, setiap hari mereka selalu menyediakan sarapan, snack dan kopi serta sangat membantu dengan senyuman ramah. Melihat fenomena itu Asley sangat mengapresiasinya.

Pewarta: Trisna Marsadi – Intership Humas UM

Editor: Muhammad Salmanudin Hafizh Shobirin – Humas UM