image_pdf

Bandung. Jabar-Banten Campus Update 2020, Study Program Expo and Digital Promo merupakan kegiatan pameran pendidikan yang diadakan oleh Mataer Group berkerjasama dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah IV Jawa Barat dan Banten, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dinas Pendidikan Provinsi Banten, dan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi).

Kegiatan yang dihadiri oleh 3.294 siswa dari 36 SMA dan SMK yang ada diseluruh Bandung ini, dibuka oleh perwakilan dari Gubernur Jawa Barat yaitu ibu Dewi Sartika, Kepala Dinas Pendidikan Derah Provinsi Jawa Barat. Dalam sambutannya beliau menyampaikan “Disini, anak-anak (siswa) bisa dengan mudah mencari informasi mengenai kampus. Maka dari itu, untuk calon mahasiswa manfaatkanlah kegiatan ini sebaik mungkin”. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh sekertaris LLDIKTI Wilayah IV Ir.Dharnita Chandra M.Si. dan lebih dari 40 perwakilan perguruan tinggi.

HUMAS UM menghadiri kegiatan ini sebagai perwakilan dari Universitas Negeri Malang (UM) dalam rangka melaksanakan tugasnya untuk melakukan promosi dan pameran, HUMAS UM diwakili oleh Ketua Bagian Kerjasama dan Humas, Dra. Hj. Komariyah beserta 2 (dua) staf HUMAS UM dan 1 (orang) perwakilan tim branding Universitas Negeri Malang.

Selain mendirikan booth pameran, Kepala Bagian Kerjama dan Humas UM, Drs. Hj. Komariyah, juga diberikan kesempatan untuk mempromosikan Universitas Negeri Malang pada panggung yang disiapkan oleh panita. Dalam presentasinya beliau menyampaikan, “Universitas Negeri Malang merupakan salah satu kampus terbaik yang sudah memiliki akrediatsi A, tidak hanya itu, UM juga masuk 20 besar kampus terbaik berdasarkan pemeringkatan yang dilakukan oleh Kemenristekdikti/Kemendikbud.” Dalam kesempatan ini pula beliau mempromosikan branding UM dengan mengenalkan maskot UM yaitu Cakra dan membagikan beberapa barang branding UM kepada para siswa yang mampu menjawab pertanyaan atau memberi pertanyaan seputar Universitas Negeri Malang (UM).

Selama kegiatan, booth UM banyak dikunjungi para calon mahasiswa yang mencari informasi mengenai berbagai macam fakultas dan fasilitas yang terdapat di UM, seperti beasiswa, lingkungan kota, biaya hidup, dan lain sebagainya. Informasi tersebut kemuadian dijelaskan secara mendetail oleh petugas yang hadir yaitu Kepala Bagian Kerjasama dan Humas UM, perwakilan HUMAS UM Kartika Lazuardi, S.AP., dan perwakilan tim branding UM Yon Ade Lose Hermanto, S.Sn.,M.Sn. yang juga merupakan dosen Seni dan Desain Fakultas Sastra UM .

Pewarta: M. Ian Fajrin