image_pdf

Malang. Pembukaan pertandingan futsal, salah satu cabang olahraga dalam Seleksi Daerah (SELEKDA) Jawa Timur sukses diselenggarakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Ken Arok pada Senin (08/09). Tim futsal yang berasal dari 13 universitas dengan dua zona yaitu zona Malang dan zona Surabaya bertanding hingga sore hari. Pertandingan futsal tersebut akan berlangsung hingga tiga hari kedepan.

Tim futsal yang berada dalam lingkup Zona Malang terdiri dari 4 universitas yaitu Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Brawijaya, Universitas Tribhuwana Tunggadewi, dan Universitas Kanjuruhan Malang. Sedangkan tim futsal yang berada dalam lingkup Zona Surabaya terdiri dari 9 universitas : Universitas Airlangga, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Hang Tuah, Universitas Narotama, Universitas Surabaya, Universitas PGRI Adi Buana, Universitas Wijaya Kusumo, Universitas dr. Soetomo dan Universitas Islam Lamongan.

Jawa Timur memberlakukan sistem zona untuk selekda, yakni zona Malang, Surabaya, Kediri, Bojonegoro, Jember dan Madura. Khusus Zona Malang, panitia memberlakukan setengah kompetisi, peringkat pertama langsung mewakili zona Malang untuk babak final 8 besar yang akan dilaksanakan pada tanggal 22-24 Juli mendatang.

Dr. Haris Tofili, S.H., M.Hum. selaku ketua pelaksana pertandingan futsal menjelaskan bahwa tenaga wasit dipilihkan dari Asosiasi Futsal Kota Malang (AFK), pengawal pertandingan dan tenaga keamanan berasal dari polisi dan resimen mahasiswa serta pihak kesehatan dari Palang Merah Indonesia (PMI) dan korps Sukarela (KSR). “Kami berharap pertandingan futsal tingkat Jawa Timur ini berjalan dengan lancar. Tim yang menjadi juara nanti, mudah-mudahan bisa menjadi tulang punggung tim Pomda Jatim untuk berkiprah di Pomnas jakarta,” ujarnya.

 Pewarta          : Ulya Aziza Fitriya – Internship Humas UM