image_pdf

Malang. Sebagai bagian dari program sertifikasi dosen yang diselenggarakan oleh Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Universitas Negeri Malang (UM) mengadakan kegiatan penyerahan sertifikat pendidik kepada dosen yang telah lulus sertifikasi. Kegiatan serah terima Sertifikat Dosen periode 2018 diselenggarakan pada hari Senin 21 Januari 2019 bertempat diruang Sidang Senat Graha Rektorat Lantai 9 dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Negeri Malang, Prof. Dr. AH. Roffi’udin, M.Pd.

“Kami sangat bangga dengan program pencapaian dosen Universitas Negeri Malang kali ini. Dari total 14 orang yang kami ikut sertakan penilaian pada periode 2018, Alhamdulillah lulus 100%. Ini merupakan sebuah prestasi luar biasa, mengingat assesor serdos berasal dari Perguruan Tinggi Negeri yang berada di luar UM (External Reviewers). Perguruan Tinggi yang menjadi asesor serdos untuk Universitas Negeri Malang adalah PTN yang kredibel dan bereputasi di seluruh Indonesia. Kita mesti bangga dengan pencapaian sertifikasi dosen kali ini.” Ujar Dosen  Jurusan Bahasa Indonesia, Fakultas Sastra UM ini.

“Sampai saat ini Universitas Negeri Malang sudah bekerja sama dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang memiliki kredibilitas dan reputasi dalam menyiapkan kemampuan dan Keterampilan Berbahasa Inggris bagi  dosen yang studi lanjut, baik melalui pembiayaan dari Universitas Negeri Malang maupun dari pembiayaan Kemenristek Dikti,” Urai Prof. Dr. Ahmad Roffiuddin M.Pd.

“Semoga kedepannya di tahun 2019 program Peningkatan Kemampuan Berbahasa Inggris (PKBI), diadakan oleh Fakultas masing-masing, pembiayaannya bekerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) maupun dibiayai oleh Direktorat Sumberdaya Kementrian Ristek Dikti bisa dilanjutkan dengan mengikutkan dosen muda potensial. Kami harap mereka bisa melanjutkan S3 ke Perguruan Tinggi yang memiliki kredibilitas dan bereputasi.”harapnya.

“Akhirnya, saya secara pribadi mewakili institusi mengucapkan selamat kepada dosen Universitas Negeri Malang periode serdos 2018. Semoga kedepannya, prestasi kelulusan 100% ini bisa dipertahankan oleh peserta serdos periode 2019.” Tutup Prof. Dr. A. Roffiuddin M.Pd. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Sertifikasi Dosen secara simbolis kepada Drs. Hari Putranto, M.Pd., dari Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang dan Nurnaningsih Herya Ulfah S.KM., M.Kes. dari Fakultas Ilmu Keolahragaan UM.

Pewarta: Nuri Riskian – Internship Humas UM