image_pdf
Salah seorang calon Duta Kampus UM unjuk kebolehan

Malang. Agenda bergengsi duta kampus Universitas Negeri Malang (UM) yakni Pemilihan Duta Kampus (Pildukam) 2019 telah sampai pada tahap semifinal yang berupa Talent Show. 40 semifinalis dengan bangga menunjukkan talenta mereka di depan dewan juri dan juga ratusan penonton sekaligus pendukung masing-masing semifinalis. Talent Show tersebut dilaksanakan di aula Ki Hajar Dewantara, Gedung Fakultas Ilmu Sosial pada Jumat (27/09).

Duta Novi Devinta dari Fakultas Ilmu Sosial selaku ketua pelaksana Pildukam 2019 menjelaskan bahwa Talent Show ini merupakan tahap ketiga dari rangkaian agenda besar Pildukam. 20 calon duta laki-laki dan 20 calon duta perempuan menampilkan bakat mereka dalam waktu 3 menit untuk meyakinkan juri bahwa mereka layak menjadi 20 finalis duta kampus UM yang nantinya akan tergabung dalam paguyuban Duta Kampus UM.

Para peserta menunggu giliran menampilkan bakat masing-masing

“Saya sangat terkesan dengan penampilan bakat mereka. Setiap tahun, finalis mampu menampilkan talenta mereka dengan kreatif dan maksimal sehingga juri harus memperhitungkan baik-baik penilainnya untuk menentukan kedua puluh finalis yang akan tergabung dalam paguyuban duta kampus UM,” ujarnya.

Berbagai bakat ditampilkan, mulai dari menyanyi, kemampuan publik speaking, tari tradisional dan modern, olahraga basket, melukis, berpuisi, memainkan piano, maupun demo memasak. Kegiatan berjalan lancar dan menuai riuh penonton hingga akhir penampilan semifinalis selesai. 20 semifinalis terbaik telah tersaring dan akan melanjutkan ke jenjang berikutnya yakni Final Pildukam di bulan Oktober mendatang.

Para finalis Duta kampus UM 2019

Selama masa menunggu sampai hari final terlaksana, 20 finalis tersebut akan menjalani karantina. Mereka akan dibekali mengenai bagaimana menjadi seorang duta kampus yang merupakan representasi dari mahasiswa UM, karena ke 20 finalis ini kedepannya akan tergabung dalam paguyuban Duta Kampus UM 2019-2020.

Pewarta           : Ulya Aziza Fitriya – Internship Humas UM