image_pdf

Malang. 45 mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) tergabung dalam kontingen Provinsi Jawa Timur dalam ajang olahraga mahasiswa terbesar dan bergengsi di Indonesia yakni Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke-XVI yang dilangsungkan di Jakarta. POMNAS XVI resmi dibuka pada Kamis (19/09) di Gelanggang Olahraga Mahasiswa Soemantri Brojonegoro (GMSB) dan ditutup satu pekan setelahnya yakni Kamis (26/09).

Direktur Jenderal Kemahasiswaan dan Pembelajaran, Prof. Dr. Ismunandar menyampaikan selamat berkompetisi kepada seluruh peserta yang berjumlah kurang lebih 3.404 atlet se-Indonesia dengan didampingi oleh 1.337 official.

“Selamat berkompetisi kepada para peserta Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional yang ke-16 di 2019 ini. Semoga pada POMNAS di tahun ini kemampuan mahasiswa di bidang olahraga dan kualitas pendidikan tinggi Indonesia dapat terus ditingkatkan. Semangat berkompetisi”, ungkapnya.

Dari 19 cabang lomba yang dipertandingkan, 45 mahasiswa UM yang tergabung dalam Kontingen Jawa Timur mengikuti 15 cabang Olahraga dengan rincian sebagai berikut : 9 atlet dalam cabang olahraga Cricket, 5 atlet dalam setiap cabang Olahraga Karate dan Gulat, 4 atlet dalam masing-masing cabang Olahraga Catur dan Renang, 3 atlet dalam setiap cabang olahraga Atletik dan Futsal, 2 atlet dalam masing-masing Cabang Olahraga Bola Basket, Bola Voli indoor, Judo, dan Pencak Silat, serta 1 atlet dalam masing-masing cabang olahraga Panjat Tebing, Kempo, Hockey Indoor, dan Bola Voli Pasir.

Dr. Mu’arifin, M.Pd., selaku Wakil Rektor III UM menyampaikan pesan kepada seluruh mahasiswa UM yang berjuang membawa nama baik Provinsi Jawa Timur sekaligus universitas agar selalu semangat dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Semua atlet harus berjuang dengan sepenuh hati, semangat, dan menampilkan hasil latihan secara maksimal dengan tetap menjaga sportivitas. Hasil perolehan medali nantinya tidak hanya mengharumkan nama Kontingen Provinsi Jatim tetapi juga berpengaruh dan membawa point untuk pemeringkatan bagi Perguruan Tingginya masing-masing,” tambahnya.

Pewarta           : Ulya Aziza Fitriya – Internship Humas UM