image_pdf

Malang. Tur kampus diperlukan untuk mengeksplorasi tentang universitas. UM iCamp 2019 memperkenalkan Universitas Negeri Malang (UM) melalui tur kampus. Ada 56 peserta dari 40 negara yang ikut tur kampus pada 16 Agustus 2019 pukul 13.00-16.30 WIB. Para peserta membawa bendera nasional mereka saat melakukan tur kampus. Mereka dibimbing untuk menjelajahi fakultas yang ada di UM. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari masing-masing fakultas menjelaskan apa yang ada di dalam fakultas mereka.

Untuk menjelajahi UM, mereka harus mengikuti peta yang diberikan oleh panitia. Tur kampus dimulai dari Museum Universitas Negeri Malang, sebuah unit di UM yang menyimpan benda bersejarah UM. Para peserta diarahkan untuk memasuki museum dan mendapatkan penjelasan tentang semua hal bersejarah UM (mis. Almamater, rektor, perangko, buku, sertifikat, studio, kolaborasi, dan segala hal dan acara bersejarah lainnya). Ada juga video yang menceritakan tentang sejarah UM.

Setelah mengunjungi Museum Universitas Negeri Malang, semua peserta diarahkan untuk pergi ke Fakultas Psikologi (FPPsi.). Mereka berkumpul di Pendopo Psikologi. Mereka mendapat informasi tentang fakultas dan jargon mereka. Selanjutnya, mereka pergi ke Fakultas Ilmu Sosial (FIS). Mereka memasuki fakultas secara teratur untuk melakukan tur di fakultas. Kemudian, mereka terus mengunjungi Fakultas Pendidikan (FIP). Para peserta disambut dengan gembira oleh BEM FIP. Mereka diminta untuk mengikuti jargon fakultas. Dekat dari FIP, mereka melanjutkan kunjungan ke Fakultas Sastra (FS). BEM FS menjelaskan tentang fakultas dan simbol senjata FS. Para peserta berusaha mengikuti pembuatan lambang.

Selanjutnya, mengunjungi Fakultas Teknik (FT) disambut hangat oleh beberapa pertunjukan. Ada cara membuat mocktail, pertunjukan sulap, robotik pemadam kebakaran. Selanjutnya, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan (FMIPA), diikuti oleh Fakultas Ilmu Olahraga (FIK). Ada pertunjukan seni bela diri oleh FIK. Selesai menjelajahi Universitas Negeri Malang, para peserta diundang untuk pergi ke taman UM simbolis di universitas untuk melepaskan balon (balon merah dan putih). Setiap peserta membawa satu balon untuk dilepas. Sebelum melepas balon, salah satu LO membimbing semua orang untuk berteriak jargon UM iCamp: “UM iCamp, Indonesia!”

Menjelajahi tempat baru dengan orang dan budaya baru akan menantang Anda untuk bertemu / membuat diskusi dan pengalaman baru. Anda dapat saling berbagi pemikiran dan mendapatkan ide baru tanpa melupakan identitas Anda. Anda akan membuat pikiran terbuka lebar dan membiarkan Anda meningkatkan usaha global.

Pewarta: Tim LO Publikasi UM iCamp 2019

Berita Terkait: http://oia.um.ac.id/?p=1150