image_pdf

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang (FEB UM) menyelenggarakan kegiatan International Research Conference on Economic and Business (IRCEB) yang ke 6 pada Kamis (03/11/2022). Kegiatan ini mengusung tema “Advancing Digital Transformation Toward Sustainable Economic And Business In Continuing Recovery With Inclusive Growth”. Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid, langsung di Aula Lantai 8 Gedung A20 Universitas Negeri Malang dan online melalui  zoom meeting.

Terdapat dua rangkaian acara pada kegiatan ini, diantaranya yaitu Parallel Presentation dan Plenary Session. Parallel session diisi dengan presentasi paper secara online pada jam 07.00 WIB hingga 09.00 WIB. Pada parallel session ini, terdapat 11 room dengan peserta yang berasal dari berbagai universitas nasional maupun internasional. Plenary Session diisi dengan seminar nasional dari berbagai pemateri yang ahli pada bidangnya. Sambutan dilakukan oleh Bapak Ahmad Fawaiq Suwanan, SE, M.Si selaku ketua pelaksana kegiatan IRCEB serta Bapak Agus Dr. Agus Hermawan, GradDipMgt., M.Si, Mbus selaku Wakil Dekan 1 FEB UM.

IRCEB mengangkat isu-isu yang menjadi concern dalam G-20, utamanya terkait pemulihan ekonomi nasional. Beberapa pemateri yang ahli diundang untuk memberikan materi terkait dengan isu-isu ini. Diantaranya yaitu Prof. Dr. Emine Serra Yurtkoru dari Marmara University Turkiye, Derry Tanti Wijaya, Phd dari Boston University, Brian Perrin, Phd dari Curtin University, dan Prof. Dr. Hari Wahyono, M.Pd dari Universitas Negeri Malang.

“IRCEB merupakan bagian dari atmosfir akademik yang membahas berbagai isu-isu terkini dalam bidang ekonomi dan bisnis. Utamanya saat ini kita berada pada masa transisi pasca pandemi, dimana diperlukan adanya pemulihan ekonomi nasional. Transformasi Digital belakangan mempengaruhi banyak hal salah satunya adalah pola dan kebiasaan pada bisnis, untuk itulah kita perlu untuk terus beradaptasi” Ujar Wakil Dekan I FEB UM dalam sambutannya.

Internship Humas UM – Rani Destia Wahyuningsih