image_pdf
Prof. Dr. Ibrahim Bafadal memberikan arahan terkait UM BTS

Malang. Back To School (BTS) merupakan program yang dilakukan Universitas Negeri Malang (UM) untuk mensosialisasikan UM kepada siswa kelas 12 SMA di berbagai daerah. Pada Selasa (18/2) kemaren UM memberikan pembekalaan kepada para mahasiswa yang telah lolos seleksi UM BTS dan akan berangkat ke daerahnya masing-masing. Kegiatan yang berlangsung di Ruang Sidang lt.9 Graha Rektorat itu dihadiri oleh 29 mahasiswa, Wakil Rektor IV Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, M.Pd, dan Dra. Hj. Komariyah.

Mahasiswa mendengarkan materi yang disampaikan Dra. Hj. Komariyah

Para mahasiswa yang hadir dan nantinya akan kembali ke sekolahnya masing-masing memiliki misi besar. Seperti yang disampaikan oleh Dra. Hj. Komariyah, nantinya masing-masing mahasiswa akan memperkenalkan UM kepada sekolah di daerahnya masing-masing. Target dari setiap mahasiswa adalah mengunjungi 15 sekolah. “Namun kami tidak memaksakan untuk melakukan presentasi di setiap sekolahnya. Karena memang ada beberapa sekolah yang tidak memiliki waktu ataupun tempat untuk mengumpulkan siswanya. Jadi jika mereka tidak berkenan untuk dilakukan presentasi, maka cukup titipkan brosur dan juga merchendise UM.” ujarnya.

Dra. Hj. Komariyah menyampaikan materi pembekalan kepada mahasiswa UM BTS

WR IV Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, M.Pd juga menambahkan bahwasanya mahasiswa yang terpilih ini adalah wajah dari UM. Ujung tombak yang nantinya akan menjadi penilaian dari sekolah-sekolah yang dikunjungi. Jika nanti setelah mereka kembali ke UM dan ternyata banyak siswa-siswa kelas 12 SMA dari sekolah yang di datangi itu mendaftar ke UM. Maka bisa di bilang tugas yang mereka lakukan itu berhasil. “Hal tersebut tergantung dari kalian sendiri. Jika kalian berhasil menjadi wajah yang baik maka adik-adik kelas 12 akan tertarik dan akhirnya beramai-ramai mendaftar ke UM.” ujarnya.

Foto bersama mahasiwa dengan pemateri pembekalan UM BTS

Prof. Dr. Ibrahim Bafadal juga menegaskan kepada para mahasiswa yang akan kembali ke sekolahnya, untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin. Kuasai materi presentasi yang akan disampaikan dan pastikan semuanya aman. Pelajari bagaimana cara menyampaikan presentasi dan pahami setiap detail yang ada di poster, brosur, dan ppt agar siap jika menerima pertanyaan dari adik-adik kelas 12.

Pewarta           : Muhammad Zaid Al Khair – Internship Humas

Pewarta Foto   : Fakhru Nisa – Internship Humas