image_pdf

Surabaya.Tim FMIPA Univeritas Negeri Malang (UM) meraih beberapa medals dalam kompetisi AISEF (ASEAN Innovation Science and Enterpreneur Fair). AISEF merupakan ajang kompetisi internasional dari tingkat SD sampai Universitas se ASEAN. Acara ini diadakan oleh IYSA (Indonesian Young Scientist Association) yang bekerjasama dengan MGMP Biologi Jawa Timur.

Pelakasanaannya di BG Junction Surabaya, pada 14-16 Februari 2020. Jumlah peserta terdiri dari 165 tim dari berbagai negara di ASEAN seperti Indonesia, Vietnam, Kamboja, Thailand, Philippines, Malaysia, dll. Special award yang diberikan berupa penghargaan free registration dan 1 fully funded kompetisi International Young Scientists Innovation Exhibition (IYSISE) di Kuala Lumpur, Malaysia

Beberapa medals yang di dapat adalah gold medals dan special award oleh tim dengan karya berjudul “Cell-EDQAR: Cell Education Game Based On Quartet and Augmented Reality sebagai Solusi Cerdas Revitalisasi Pembelajaran Biologi Interaktif pada Materi Sel” adalah Jasmine Nurul Izza (S1 Pendidikan Biologi), Zahra Firdaus (S1 Pendidikan Biologi), Rifqon Hakiki (S1 Pendidikan Kimia), Wida Puteri Agista (S1 Fisika), Rifqi Naufal Tohari (S1 Teknik Informatika) di bawah bimbingan Bapak Fauzi Akhbar Anugrah, S.Si., M.Si. dari Biologi.

Keberhasilan yang lain adalah FMIPA UM juga mendapatkan Silver medal oleh tim yang diketuai Nur Indah Agustina (S1 Pendidikan Kimia), Siti Khoirunnisa (S1 Kimia) dengan karya Quote Gift : Your BEST PRODUCT for your BEST Moment. Selain itu tim yang diketua Diani Feralia dari Prodi Pendidikan Biologi yang mengangkat judul MASTING : Aplikasi Edukasi Pencegahan Stunting Bebasis Android sebagai Upaya Menghadapi Tantangan Sustainable Development Goals (SDGa) 2030 mendapat bronze medal.

Pewarta: Tim FMIPA UM