image_pdf

Malang. Bank Indonesia mengadakan kegiatan kerjasama bersama tiga pergutuan tinggi negeri di Kota Malang, yaitu Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Brawijaya (UB) dan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki). Acara tersebut merupakan program sosial Bank Indonesia berupa penandatanganan Perjanjian Kerjasama Program Beasiswa Bank Indonesia.  Kegiatan dilaksanakan di Ruang Mahoni, Hotel Savana Malang pada Jum’at 5 April 2019 pukul 09.00 – 11.00 WIB.

Penandatanganan tersebut merupakan pembaruan perjanjian untuk jangka waktu dua tahun mendatang, karena program beasiswa yang dimaksud sudah berakhir pada tanggal 31 Desember 2018. Untuk mendapatkan beasiswa ini tidaklah mudah, setiap mahasiswa yang berhak mendapatkan akan melalui berbagai tahapan seleksi dengan berbagai persyaratan yang harus dipenuhi. Beberapa persyaratan yang dipenuhi antara lain harus memiliki Indek Prestasi Kumulatif (IPK) diatas 3,00, berasal dari keluarga yang tidak mampu dan telah mendapatkan rekomendasi dari Wakil Dekan III.

Jaka Setiawan, Deputi Kepala Perwakilan BI Malang menyatakan program sosial ini secara nasional sudah menyasar ke 107 perguran tinggi, namun di Kota Malang masih ke tiga PTN. Selain mendapatkan beasiswa, mahasiswa juga akan tergabung dalam komunitas Genbi yang memiliki seabrek kegiatan seperti pembekalan belajar diluar kelas seperti peduli sosial, kepemimpinan, dan pelatihan wirausaha.

Wakil Rektor III UM, Dr. Mu’arifin, M.Pd. mengapresiasi pelaksanaan MoU antara UM dengan Bank Indonesia. “Saya mengapresiasi langkah nyata Bank Indonesia untuk mau peduli kepada mahasiswa UM khususnya dengan memberikan beasiswa BI. Saya yakin Beasiswa BI ini sangat dibutuhkan oleh mahasiswa,”terangnya.

Pewarta: Ulya Fitriya – Internship Humas UM