image_pdf
Foto Bersama Pengurus Bapomi Jawa Timur

Malang. Universitas Negeri Malang (UM) menjadi tuan rumah dalam rapat kerja V Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (BAPOMI) Jawa Timur pada Kamis (16/01). Kegiatan ini dihadiri oleh ketua BAPOMI yakni Dr. Mu’arifin, M.Pd dan seluruh anggotanya. Rapat tersebut membahas mengenai laporan pemberangkatan kontingen Jawa Timur dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) tahun 2019, pembubaraan kontingen dan beberapa program kerja yang akan dilaksanakan selama beberapa tahun kedepan.

Ketua Bapomi menyatakan bahwa BAPOMI Jawa Timur saat ini memiliki slogan yang dapat membangkitkan semangat seluruh anggotanya serta menjadi tema dalam Rapat Kerja kali ini. “BAPOMI itu 3 Si, Sukses Prestasi, Sukses Akademisi dan Sukses Profesi!” gaung Ketua Bapomi yang merupakan Wakil Rektor III UM. Ia juga membuka, menemani, dan menutup acara yang berlangsung hingga malam hari tersebut.

Sambutan Wakil Rektor III UM

Kontingen Jawa Timur dalam POMNAS 2019 kemarin berhasil meraih 22 emas yang akhirnya mendudukkan Jawa Timur dalam peringkat ke-3 setelah DKI dan Jawa Barat. Ini merupakan prestasi baik yang semaksimal mungkin harus dipertahankan atau bahkan ditingkatkan di POMNAS selanjutnya. Oleh karena itu, dalam rapat kali ini, Bapomi mengupas penuh mengenai laporan pemasukan dana, penggunaanya, pelatihan, keadaan atlet saat pelaksanaan, kekurangan apa saja yang terjadi di lapangan dan lain lain. Evaluasi demi evaluasi dibahas hingga tuntas. Tak hanya itu, solusi terkait kekurangan-kekurangan tersebut juga diajukan, sehingga bisa menjadi bahan rujukan untuk pemberangkatan kontingen di POMNAS selanjutnya.

“Segala daya upaya ikhtiar kita lakukan adalah bagaimana kita mengoptimalkan seluruh potensi yang dimiliki Jatim, bagaimana mengangkat harkat dan martabat Jatim melalui olahraga,” ujar Mu’arifin dalam sambutannya. Selanjutnya, pembahasan mengenai beberapa program kerja kedepan yang akan digarap BAPOMI Jatim kedepannya didiskusikan secara tuntas dan selesai pada malam hari.

Pewarta           : Ulya Aziza Fitriya – Internship Humas UM

Pewarta Foto   : Kautsar S. – Humas UM