image_pdf

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Malang (UM) menyelenggarakan Integrasi Eksekutif II pada Selasa (19/07/2022). Kegiatan ini merupakan wadah yang dibentuk oleh BEM UM dalam merangkul semua unit BEM Fakultas untuk membangun integrasi yang harmoni. Kegiatan yang bertempat di lantai 4 Aula Gedung D10 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) ini dihadiri perwakilan 8 BEM fakultas serta bertujuan menampung aspirasi dan membentuk kerja sama yang harmonis antar unit BEM. 

Tema yang diambil dalam kegiatan ini yaitu “Membangun Sinergitas Eksekutif Sebagai Pondasi Atas Integrasi” dengan topik utama  Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dan Isu Uang Kuliah Tunggal Kartu Indonesia Pintar Kuliah (UKT KIP-K). Integrasi Eksekutif II ini merupakan tidak lanjut dari Integrasi Eksekutif I untuk menemukan ide yang solutif sehingga dapat diterapkan sesuai situasi dan kondisi di UM.

Pada acara ini setiap BEM fakultas mengirimkan 7 orang perwakilan yang terdiri dari ketua, wakil ketua, dan 5 orang anggota. Terdapat tiga forum dalam diskusi ini, diantaranya Forum I yang membahas mengenai mekanisme perkuliahan, pemilihan rektor, narahubung, dan media partner, Forum II yang membahas mengenai Festival Nusantara, kelanjutan reward prestasi, dan Bemsi Jatim, serta Forum III yang membahas mengenai isu UKT dan KIP-K. Hasil diskusi tiap forum disajikan dan dipresentasikan dalam tahap pemaparan hasil diskusi. Dalam tahap ini terdapat sesi tanya jawab yang diikuti secara kritis dan antusias oleh para pengurus BEM. 

“Kegiatan ini merupakan wadah bagi mahasiswa melalui BEM untuk menuangkan aspirasi. Dari sinilah semua usulan dapat menjadi pertimbangan dalam berbagai kebijakan kampus yang akan diambil selanjutnya sehingga dapat meningkatkan kualitas UM baik secara nasional maupun internasional” ujar Su’udi, A.Ma., S.Pd., selaku Kepala Seksi Penalaran Direktorat Kemahasiswaan dan Alumni.

Internship Humas UM – Rani Destia Wahyuningsih