image_pdf

Semeru Team 1 & 2 tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang bergengsi Shell ECO Marathon Asia Pacific and the Middle East 2023 yang rencananya akan diselenggarakan di Mandalika pada  bulan Juli mendatang. Perlombaan tersebut diikuti oleh 15 negara di wilayah Asia Pasifik dan Timur Tengah dengan jumlah peserta 80 mobil. Dalam persiapannya, turut diadakan audiensi terkait peran serta Tim Semeru 1 & 2 dalam perlombaan tersebut. Kegiatan audiensi ini berlangsung pada Senin (29/05) bertempat di Ruang Sidang Rektor Graha Rektorat Lantai 8 UM (Universitas Negeri Malang). Audiensi ini dihadiri oleh Wakil Rektor I, Dekan Fakultas Teknik, jajaran Pejabat Fakultas Teknik, Deputy Country Chair Shell, Direktur Kemahasiswaan dan Alumni, Pembimbing Semeru Team, serta Anggota Semeru team 1 & 2. 

Beberapa poin penting seputar persiapan Semeru team 1 & 2 dan keikutsertaan UM pada ajang bergengsi disinggung dalam audiensi kali ini. Dukungan pejabat rektorat dalam hal ini disampaikan oleh Wakil Rektor I UM  Prof. Dr. H. Ibrahim Bafadal, M.Pd. 

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah hadir, insyaallah kami akan terus berpartisipasi sampai titik darah penghabisan. Harapannya ini akan bisa berlanjut terus. Kalau dirasa perlu bagi adik-adik berkolaborasi dengan berbagai pihak, terutama kolaborasi dengan departemen lain untuk kepentingan jangka panjang (tidak hanya saat ini), pimpinan rektorat akan mengupayakan hadir ke sana untuk memberi dukungan” tutur Prof. Ibrahim.

Prof. Dr. Sukarni., S. T., M. T., selaku pembimbing Semeru Team menyampaiakan harapan terkait tumbuh kembang potensi Semeru Team dalam perlombaan.

“Mewakili tim, kami berharap kompetisi di Shell Marathon maupun di kontes mobil hemat energi menjadi bagian dari menumbuhkembangkan potensi dari adik-adik karena mereka adalah bagian dari masa depan kita semua,” tutur Pembimbing Team Semeru. 

Kompetisi Shell ECO Marathon Asia Pacific and the Middle East 2023 ini menjadi salah satu bagian dari perjuangan untuk mencapai kesejahteraan hidup bersama. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Susi Hutapea yang menjabat Deputy Country Chair dari pihak Shell.

“Ini adalah komitmen Shell global untuk energi yang lebih baik dari generasi muda. Jadi ada tiga area yang disorot, yakni generasi muda, inovasi, dan energi yang lebih baik bagi masa depan.” pungkasnya.

Zanadia Manik Fatimah – internship humas UM

Editor: Nahdiatul Affandiah