image_pdf
Foto Bersama Tim Basket UM Usai Menjurai LA Campus League (1)

Malang- Prestasi kembali diukir oleh Tim Basket kebanggaan Universitas Negeri Malang (UM) yang berhasil membawa pulang piala kejuaraan pada ajang LA Campus League. Perlombaan ini merupakan perlombaan bergengsi bertaraf nasional yang pada tahun ini diadakan di Graha Politeknik Negeri Malang (Polinema).

Tim basket UM berhasil menjadi juara 1 untuk regu putera sedangkan pada regu puteri berada di posisi runner-up. LA Campus League kali ini diadakan selama 5 hari yang berlangsung pada tanggal 24-29 Februari. Tim basket putera UM yang dipimpin oleh Christian Yuda (Akuntansi 2016) akan berlaga di ajang nasional mewakili Kota Malang pada 13-18 April mendatang.

Penyerahan Reward kepada Tim Basket Putera UM

Tim basket UM yang berada di bawah naungan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) basket UM ini terdiri dari mahasiswa yang berasal dari berbagai fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Fakultas Pendidikan Psikologi (FPPsi), Fakultas Sastra (FS), dan Fakultas Teknik (FT). Christian Yuda dan Erma yang berlaga sebagai kapyten di kedua Tim basket tersebut berhasil mengantarkan timnya menjadi juara di ajang bergengsi untuk kalangan kampus. Perlombaan yang diadakan di 8 kota besar di Indonesia ini mengantarkan Tim basket putera UM sebagai winner dan hal ini merupakan sejarah bagi perbasketan putera UM.

Dihubungi oleh tim Internship Humas UM Christian Yuda sebagai kapten basket di tim putera mengaku sangat bersyukur dan bangga dikarenakan meraih juara 1 pada ajang tersebut

Foto Bersama Tim Basket Puteri UM

“Kami juga bangga bisa membawa nama UM menjadi perwakilan Kota Malang untuk bersaing ke ranah nasional” Tambah mahasiswa Akuntansi yang berhasil membawa timnya menjadi juara.

Tim basket UM yang berada di bawah bimbingan Coach Tatok ini telah berlatih sejak awal masuk semester genap tahun ini guna mempersiapkan perlombaan LA Campus League. Selain itu, Christian mewakili tim basket UM berharap agar nantinya Ia bersama timnya dapat menjadi yang terbaik di Kota Malang serta menjadi kebanggan UKM UM dengan prestasi di perlombaan basket.

Pewarta : Salsabila Indana Zulfa-Internship Humas UM