image_pdf
Rektor UM, Prof. Dr. H. AH. Rofi’uddin, M.Pd. memberikan paket donasi
kepada Wali Kota Malang  Drs. H. Sutiaji

Malang. Universitas Negeri Malang (UM) terus berupaya menanggulangi penyebaran COVID-19. Tidak hanya melindungi sivitas akademika UM saja, namun juga masyarakat sekitarnya. Hari ini (07/04) UM menyalurkan donasi kepada Pemerintah Kota Malang. Donasi tersebut berupa 245 Face Shield, 245 Pcs Hazmat, 6 Box sarung tangan non steril, 40 Box masker bedah, dan 189 paket sembako yang bernilai sekitar 18 Juta. Secara simbolis Prof. AH. Rofiuddin. M, Pd memberikan donasi tersebut kepada Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji di halaman Balai Kota Malang.

Foto Bersama 1

Drs. H. Sutiaji atas nama Pemerintah Kota Malang mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan sumbangan yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat luas. “kami dalam mengambil kebijakan tentunya mengedepankan kepentingan umum” ujarnya.

Foto bersama 2

Sementara itu, Prof. Rofiuddin mengapresiasi warga UM yang dengan cepat mengumpulkan dana bagi mereka yang membutuhkan dan penggalangan donasi ini terus dilakukan sampai suasana kembali stabil. Donasi yang diberikan kepada Pemkot Malang ini, lebih dikhususkan bagi mereka yang berjuang di garda terdepan penyebaran COVID-19. Alat pelindung diri berupa 245 Pcs Hazmat adalah produksi alumni UM jurusan teknik Industri.

Rektor UM bersama koordinator Satgas Kewaspadaan Covid-19 UM

Dalam sambutannya Prof. Rofiuddin mengungkapkan bahwa kunci menghadapi musibah ini adalah dengan gotong royong dan kerjasama dari semua pihak. Ia optimis bahwa wabah ini akan segara berakhir jika seluruh komponen masyarakat mampu mentaati protokol kewaspadaan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. “UM adalah bagian dari Malang, maka jika Malang dalam kesulitan artinya UM juga dalam kesulitan maka dari itu ini adalah bukti kepedulian UM terhadap masyarakat” ujarnya. Selain UM, pihak yang ikut serta memberikan donasi adalah Hizwana Malang, Pabrik rokok bentoel dan pabrik rokok Gandum.

Pewarta           : Arya Wahyu Pratama – Internship Humas UM