image_pdf
Mrs. Anna Direktur PBM UM (berbaju merah) menyerahkan donasi kepada
dr. Dian Suprojo Direktur RSUD Kepanjen

Malang. Kamis (16/07) Pusat Bahasa Mandarin (PBM) Universitas Negeri Malang (UM) menyerahkan paket donasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Malang di Kepanjen. Bertolak dari Graha Rektorat UM pada pukul 09.00 WIB, rombongan UM yang dipimpin Direktur Pusat Bahasa Mandarin Liao Guirong tiba di RSUD pada pukul 10.00 WIB.

Rombongan langsung disambut oleh jajaran pimpinan RSUD, mereka adalah: Direktur RSUD Kanjuruhan dr. Dian Suprodjo, Wakil Direktur bidang pelayanan dr. Amukti Wahana, Wakil Direktur bidang administrasi dan keuangan dr. Benidiktus Setyo, dan Kepala Bagian Umum dan kepegawaian dr. Sigit Yuniarto.

Suasana diskusi pihak UM dengan pihak RSUD Kepanjen

Turut ikut serta dalam penyerahan ini, Kepala Bagian Kerjasama dan Humas UM Dra. Komariyah dan Koordinator Satgas Covid-19 UM dr. Sendhi Tristanti Puspitasari, M. Kes yang didampingi oleh satgas yang bertugas. Dalam kesempatan ini, Dra Komariyah menyampaikan bahwa ini adalah salah satu bentuk kepedulian UM dalam menghadapi wabah Covid-19. Donasi yang diberikan ini, lanjutnya adalah produk buatan UM sendiri. “kami peduli terhadap para tenaga medis yang berjuang melawan Covid-19, oleh karena itu donasi kali ini berupa 60 Pcs Google, 5 box masker medis, dan 100 botol Handsanitizer” ungkapnya.

Foto bersama UM dengan RSUD Kanjuruhan

Sementara itu, Mrs. Anna –sapaan akrab Direktur PBM UM— mengungkapkan bahwa Indonesia adalah rumah keduanya setelah China karena ia menetap disini cukup lama. Oleh karena itu, lanjutnya kita harus saling membantu dalam kondisi seperti ini. “ini adalah penyaluran donasi pertama dari kami PBM UM, kedepan juga akan kita berikan ke rumah sakit lain yang membutuhkan” ungkapnya.

Foto bersama PBM UM dengan Satgas Covid-19 UM

Mewakili RSUD Kepanjen, dr. Dian Suprodjo selaku Direktur mengapresiasi tindakan UM yang turut membantu penanganan wabah Covid-19 ini dengan menyalurkan donasi. “kami mewakili keluarga besar RSUD Kepanjen, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak UM atas donasi yang diberikan, semoga donasi ini bermanfaat bagi para tenaga medis kami khususnya” ujarnya.

Pewarta                       : Arya Wahyu Pratama                        — Internship Humas UM

Pewarta Foto               : Fakhrun Nisa                                     — Internship Humas UM