image_pdf

Malang. Seleksi daerah sebagai persiapan menuju Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) tahun 2019 cabang olahraga pencak silat Provinsi Jawa Timur yang diadakan di Universitas Merdeka Malang pada (27/6). Pada kesempatan kali ini cabor pencak silat UM menyabet 2 gelar juara pertama pada pertandingan final. Kedua mahasiswa yang berhasil mendapatkan emas yaitu M Sholeh Sholakudin tanding kelas C putra dan Rio Danang  K tanding kelas D putra yang akan maju ke POMNAS. Rio Danang memiliki teknik andalan yaitu teknik guntingan dan T, sedangkan untuk tanding kelas C putra teknik yang menjadi andalan adalah teknik T dan tendangan kobra.

Tidak mau kalah, perwakilan UM lainnya juga menyumbangkan 2 perak dari tanding kelas B putri atas.nama Briliance Titisari dan tanding kelas F putra atas nama Erifqi Ichwananda, serta 5 perunggu dari tanding kelas A putri atas nama wiwik surya ningsih, tanding kelas B putra atas nama dandy perdana, tanding kelas C putri atas nama Lina Handayani, tanding kelas E putra atas nama Abdullah Syakir serta beregu putri atas nama Dayane Praselia, Yeni Wulandari dan Selvi Intansari.

Selvi membagikan beberapa tips agar dapat menyandang gelar juara. Hal pertama yang harus dilakukan jangan pernah malas untuk latihan karena fisik itu yang utama, kemudian kuasai teknik, taktik, strategi, mental harus kuat dan yang terakhir adalah faktor keberuntungan. Jangan lupa latihan minimal 2 kali sehari. Kekompakan tim juga harus solid karena itu akan memacu semangat. Selvi juga berkata bahwa ia sangat bersyukur kepada Allah SWT dan ia akan terus latihan agar dapat menjadi juara.

Satu hari sebelum cabor pencak silat terlebih dahulu cabor karate telah berhasil menduduki juara umumdengan 6 juara pertama.

Pewarta           : Adinda Nur M -Internship Humas UM