image_pdf
Penyerahan Sertifikat Konferensi

Malang. Sebagai upaya mengeksplorasi model yang sesuai dengan strategi pengembangan pendidikan, Manajemen dan Administrasi Pendidikan kembali menggelar The 4th International Conference on Educational Management and Administration (CoEMA) yang berlangsung selama dua hari (25-26/10). Konferensi internasional ini mengusung tema “Inovasi tentang Pendidikan, Teknologi, dan Manajemen dalam Revolusi Industri 4.0”. Tidak lain konferensi ini akan menjadi forum potensial di mana para pakar, praktisi, dan profesional pendidikan dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka untuk tidak hanya mengeksplorasi akan tetapi juga untuk meningkatkan strategi dalam menghadapi isu-isu perubahan pendidikan global di era industri 4.0.

Materi yang menjadi dasar konferensi ini terkait masalah teoritis, metodologis, dan praktis terkait dengan manajemen dan administrasi pendidikan. Artikel lengkap yang diikutsertakan dalam CoEMA ke-4 ini akan diulas dan dievaluasi berdasarkan orisinalitas, konten teknis atau penelitian, kebenaran, relevansi dengan konferensi, kontribusi, dan keterbacaan. Artikel akan dipublikasikan pada CoEMA Atlantis Press Proceeding ke-4, dan diindeks oleh Thomson Reuters.

Para Keynote Speaker berfoto bersama

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Bambang Budi Wiyono, M.Pd selaku Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) menyatakan bahwa CoEMA merupakan program kolaborasi dengan kampus ternama di beberapa belahan dunia.

“Kegiatan ini merupakan sebuah wadah berbagi hal yang bersifat kebaruan dan inovasi diantara peneliti, praktisi dan mahasiswa khususnya di bidang pendidikan, teknologi, dan managemen. Dan keberhasilan konferens ini juga melibatkan dan berkolaborasi dengan 4 institusi pendidikan nasional dan internasional diantaranya Tabor College Australia, Universitas Negeri Makasar Indonesia, The University of Mindanao Phillipinne, and Hiroshima University Japan.

Peserta CoEMA tampak semangat mengikuti penyampaian materi oleh keynote speaker

Usai kegiatan pembukaan, rangkaian acara berlanjut dengan presentasi pararlel dengan jumlah 46 artikel yang terbagi menjadi dua tempat presentasi.

Pewarta           : Riska Febrianti – Internship Humas UM

Pewarta Foto   : Fierda Nursitasari Amaliya – internship Humas UM