image_pdf
Wildan Zulkarnain, S.Pd, M.Pd. bersiap dilantik menjadi Kepala Laboratorium

Malang. Penghujung akhir tahun 2020 Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang (FIP UM) kembali melantik pejabat baru. Dekan FIP UM Prof. Dr. Bambang Budi Wiyono, M.Pd melantik dan mengambil sumpah jabatan bagi Kepala Laboratorium Jurusan Administrasi Pendidikan (AP) yang dilaksanakan pada hari Senin, 30 November 2020. Kegiatan yang diselenggarakan di Aula FIP UM ini dihadiri para kolega jurusan dan fakultas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19.

Prof. Bambang Budi menyampaikan bahwa pelantikan kepala laboratorium jurusan AP ini diselenggarakan untuk mengisi kekosongan jabatan dikarenakan kepala laboratorium yang lama sedang melanjutkan studi. “Dilingkungan FIP UM saat ini kerjasamanya sangat baik, kepala lab. Lama berangkat kuliah sehingga posisi kepala lab. kosong. Selama ini personal yang dianggap siap untuk menangani laboratorium adalah Wildan Zulkarnain, S.Pd, M.Pd., dikarenakan sejak lama selalu rajin membantu dalam pengelolaandan pengembangan laboratorium. Mudah-mudahan dengan adanya pelantikan ini akan menjadikan laboratorium jurusan AP menjadi berkembang lebih baik,”jelasnya.

Pemberian ucapan selamat dari para pimpinan FIP UM

Lebih lanjut Dosen AP ini berharap pengembangan laboratorium AP dapat mendukung pelaksanaan Tri Dharma Perguruan tinggi. “Laboratorium AP FIP saat ini menjadi pusat sentral kegiatan mahasiswa baik untuk pembelajaran yang terdiri dari sumber-sumber pembelajaran, penelitian, riset-riset dan KBK. Tidak hanya itu  kegiatan pengabdian yang meliputi penelitian, pelatihan, seleksi calon kepala sekolah, semuanya  dikoordinasikan di laboratorium. Sehingga diharapkan pengelolaan dan pengembangan kegiatan laboratorium AP dapat mendukung program-program Tri Dharma di jurusan,”harapnya.

Pewarta: Kautsar S. Humas UM