image_pdf
Penterahan APD di RS Ben Mari Kendalpayak

Malang. Universitas Negeri Malang (UM) terus menggiatkan penyaluran bantuan Alat Pelindung Diri (APD) melalui gerakan peduli garda terdepan COVID-19 yang diprakarsai oleh sivitas UM (dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa), lembaga kemanusiaan seperti Aksi Cepat Tanggap (ACT), Gerakan Ahli Sedekah (GAS), Bazis UM, Pemuda Nusa dan Malang Raya Peduli COVID-19.

Setelah menyalurkan bantuan APD, sembako, bahan makanan dan makanan siap saji ke Kota Malang, Kabupaten Malang, warga disekitar wilayah UM, warga Desa Kuwolu Bululawang, hingga Kota Batu, kini Satgas Covid-19 UM memperluas  wilayah pendistribusian bantuan ke beberapa rumah sakit/klinik di Kota dan Kabupaten Malang, Kabupaten Jombang, serta Kabupaten Gresik. Penyaluran donasi  APD ini terbagi menjadi dua sistem yaitu penyaluran untuk Rumah Sakit di wilayah Malang Raya  dikirimkan secara langsung oleh tim Satgas UM, sedangkan untuk Rumah Sakit diluar kota Malang akan dikirimkan melalui Kantor Pos.

Tim Satgas Pencegahan Covid-19 UM yang diwakili oleh Kabag Kerjasama dan Humas UM Dra. Hj. Komariyah dan anggota Satgas UM dr. Erianto Fanani menyerahkan donasi APD secara langsung pada (28/04) di Posko Gugus Tugas – RS Wava Husada Kepanjen dan RS Ben Mari Kendalpayak Kab. Malang. Bantuan APD yang diserahkan ke RS Wava Husada Kepanjen berupa 65 buah hazmat, 65 buah face shield, 5 kotak masker medis, dan 100 buah masker non medis. Sedangkan bantuan APD yang diserahkan ke RS Ben Mari Kendalpayak berupa 40 buah hazmat, 40 buah face shield, 5 kotak masker medis, dan 100 buah masker non medis.

Penyerahan APD di RS Wafa Hhusada

Tim Humas RS Wava Husada sangat mengapresiasi bantuan dari hasil donasi yang dijembatani UM. Mewakili RS Wava Husada mereka mengucapkan terimakasih kepada sivitas UM atas bantuan yang diberikan. Tentunya APD ini sangat bermanfaat dan menjadi alat pelindung utama dalam menangani COVID-19. Sama halnya dengan penerima bantuan APD di RS Ben Mari Kendalpayak Kab. Malang, mereka sangat antusias dan mengapresiasi bantuan APD untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

Bantuan yang berhasil digalang UM sampai tanggal 28 April 2020 sudah mencapai Rp 459.725.381,-. Selain berdonasi dalam bentuk uang, donasi juga berupa APD, sembako, bahan makanan, dan makanan siap saji dari warga UM dan masyarakat umum.

Pewarta : Siti Nuradilla – Internship Humas UM