image_pdf

 

Penampilan mahasiswa KSDP 1

Malang. Untuk memaksimalkan potensi bakat dan minat Mahasiwa Kependidikan Sekolah Dasar dan Pra Sekolah (KSDP) khususnya di bidang non akademik, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) KSDP menyelenggarakan Diary Talent 2019 sebagai ajang eksplorasi bakat dan minat Mahasiswa KSDP baik yang berada di Kampus 1, 2 dan 3. Acara tersebut berlangsung kurang lebih 3 minggu sejak tanggal 6-31 Oktober 2019 dan penyelenggaraannya terpusat di Kampus 2 UM, Sawojajar. Acara yang mengambil tema “Bersatu dalam Keberagaman sebagai Cermin KSDP Aktif, Sportif, Kreatif, dan Berbudaya” melibatkan seluruh angkatan KSDP mulai angkatan 2016 hingga 2019 untuk berpartisipasi dalam seluruh rangkaian kegiatan.

Diary Talent merupakan dua rangkaian acara yang berbeda yaitu lomba antar offering dalam bidang keolahragaan dan lomba kreatifitas dan dilanjutkan malam puncak sebagai penutup acara dari seluruh rangkaian kegiatan.

Penampilan mahasiswa KSDP 5

Dimulai dari lomba antar offering, lomba yang dipersiapkan begitu beragam mulai dari Videografi, Bulutangkis, Futsal, Uno, Lomba Tradisional, dan Fashion Show. Proses yang dibutuhkan untuk menyelesaikan perlombaan hingga final memakan waktu kurang lebih 3 minggu.

Akhir acara tiba dengan diselenggarakannya Malam Puncak Dairy Talent 2019, pada malam tersebut seluruh penampilan terbaik dengan konsep yang matang ditampilkan dari seluruh angkatan dan juga sub bidang bakat minat KSDP, diantaranya Tari Tradisional dan modern, Musik, Karawitan dan turut memeriahkan sebagai Guest Star pada acara tersebut adalah Opus 275.

Penampilan mahasiswa KSDP 3

Tidak hanya itu, Berlinna Mutiara Ananda Agus selaku Ketua Pelaksana menjelaskan bahwa acara ini tidak hanya berwujud malam kreatifitas namun juga ingin menyisipkan nilai sosial dan kepedulian kepada anak-anak yang memiliki keterbelakangan dalam pendidikan.

“Malam ini juga bisa dikatakan malam bertajuk amal, merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian kami untuk memberikan hal yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Maka dari itu, kami menggandeng Gubuk Baca Lentera Negeri (GBLN) untuk menjadi mitra dan penerima donasi yang kami kumpulkan dari Hasil HTM yang hadir di malam puncak ini. Semuanya yang hadir memberikan ATK seikhlasnya bukan berupa uang yang nantinya akan kami donasikan langsung kepada GBLN” tuturnya.

Di penghujung acara merupakan pengumuman kepada para pemenang juara 1, 2 dan 3 dari seluruh rangkaian Diary Talent.

Pewarta: Fierda Nursitasari Amaliya – Internship Humas UM

Pewarta Foto: M. Nurrizal Zabawi – Internship Humas UM