image_pdf
Seluruh Perwakilan Mahasiswa se-Indonesia Alumnus Ponpes Zainul Hasan Genggong

Probolinggo- Saat ini, Indonesia memerlukan kaum intelektual guna membangun perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih mapan lagi. Salah satu cara untuk menghadirkan kaum intelektual di masa mendatang ialah dengan adanya kaum muda Indonesia yang melek pendidikan. Berkaitan dengan hal itu, yayasan Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo mengadakan kegiatan Expo Campus National. Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari ini menghadirkan kurang lebih 135 alumnus ponpes ZAHA Genggong yang berasal dari seluruh kampus se-Indonesia.

Dr. Muslihati, S.Ag., M.Pd., mengisi acara talk show expo campus national

Tidak hanya itu saja, peserta kegiatan ini adalah santriwan dan santriwati ponpes ZAHA Genggong yang berasal dari lima lembaga yakni, SMA Zainul Hasan 1 Genggong, MA Zainul Hasan 1 Genggong, MA Model Zainul Hasan Genggong, SMK Zainul Hasan Gengggong, dan SMA Unggulan Haf-sa Zainul Hasan BPPT Genggong. Kegiatan yang diadakan di GOR Damanhuri Romly ini, juga dihadiri oleh para ashabul bait ponpes Zainul Hasan Genggong, yakni KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah, S.H., M.M., Gus dr. Moh. Haris, M.Kes., dan Gus Hassan Ahsan Malik, S.Sy., pada (11-12/1).

KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah, S.H., M.M
memberi sambutan di Expo Campus National

Kegiatan dengan konsep yang diramu secara apik ini benar-benar membangkitkan keingintahuan para santri terhadap dunia perkuliahan. Rangkaian acara talk show yang  menghadirkan enam narasumber di tengah-tengah kegiatan ekspo ini berhasil menyukseskan kegiatan yang kali pertama dilaksanakan secara besar-besaran ini. Salah satu narasumber dari keenam narasumber yang hadir mengisi acara talk show adalah Dr. Muslihati, S.Ag., M.M., Dosen Bimbingan dan Konseling Universitas Negeri Malang.

Santri Ponpes Zainul Hasan Genggong tengah melihat brosur PTN

“Yang akan membawa agama dan nama baik negara ini, tinggi menjulang dengan performa yang mempesona negara-negara lain. Mengapa? Kalian sudah punya modal, spiritual ada, spiritualitas punya, insyaallah intelektualitas kecerdasan kepemikiran maupun emosional. Namun, yang terpenting proteksinya spiritual yaitulah taqwallah nak. Ini bertentangan dengan ancaman liberalisme, radikalisme, maupun kebebasan”, ujar KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah, S.H., M.M selaku pengasuh ponpes ZAHA Genggong.   

Perwakilan Mahasiswa UM Alumnus Ponpes Genggong
berpose dengan gaya jurusan masing-masing

KH. Moh. Hasan Mutawakkil Allah, S.H., M.M yang merupakan mantan ketua PWNU Jatim ini juga menyampaikan himbauannya kepada para santri untuk memilih jurusan sesuai minat dan bakat ketika akan melanjutkan ke dunia perkuliahan dimanapun berada. Akan tetapi, beliau juga menghimbau agar tetap menjaga hati, aqidah, dan tauhid sesuai ajaran di ponpes.

Pewarta           : Salsabila Indana Zulfa – Internship Humas UM

Fotografer       : Tim Dokumentasi Expo Campus National