image_pdf

Malang – Tax Center Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang (FEB UM) melaksanakan kegiatan tax-innovation pada Selasa – Rabu (4-5/10/2022). Tema yang diangkat pada event ini adalah “Sinergi, Inovasi, dan Kreativitas Mahasiswa dalam Mewujudkan Generasi Sadar Pajak”. Kegiatan ini terdiri dari dua kegiatan utama, yakni perlombaan dan pameran. Kegiatan perlombaan terdiri dari dua kategori, yakni kategori digital dan non digital. Hasil karya mahasiswa dalam kegiatan perlombaan ini ditampilkan dalam kegiatan pameran yang terhubung dengan game online menarik.

Pada hari pertama dilaksanakan kegiatan pameran karya peserta yang berasal dari berbagai universitas di Indonesia. Kegiatan pameran dilakukan pada sketsel-sketsel yang diletakkan pada tempat-tempat strategis di sekitar FEB UM. Terdapat permainan menarik yang tersambung pada gimkit serta berbagai doorprize untuk peserta pameran. Hari kedua merupakan pelaksanaan lomba yang terdiri dari  presentasi lomba inovasi digital dan non digital. Pelaksanaan lomba ini dilakukan secara hybrid di Tax Center FEB UM dan online via zoom meeting. Terdapat tiga juri dalam lomba Ini diantaranya yaitu Bapak Andreas Syah Pahlevi, S.Sn, M.Sn, Ibu Lustina Fajar Prastiwi, S.E., M.Ec.Dev, dan Bapak Yon Ade Lose Hermanto , S.Sn.,M.Sn. 

“Saya mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan tax-innovation 2022 sehingga dapat berjalan dengan sukses. Konsep yang diusung sangat menarik, sehingga selain menyediakan informasi mengenai perpajakan, mahasiswa juga dapat merasakan sensasi bermain game yang seru.” Ujar Ketua Umum Tax Center FEB UM, Ermita Yusida, S.E., M.E., MBA. dalam sambutannya.

Internship Humas UM – Rani Destia Wahyuningsih