image_pdf
Suasana Seminar Nasional daring Jurusan KSDP

Malang. Seminar Nasional daring dengan tema Strategi Peningkatan Kualitas Pembelajaran Anak pada masa Pandemi dihelat oleh Jurusan KSDP selama tiga hari berturut-turut yang terbagi dalam tiga sesi. Sesi 1 dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus 2020 dengan tema Strategi Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Jarak Jauh Bagi Anak di Masa Pandemi. Narasumber pada sesi 1 adalah Prof. Dr. Sa’dun Akbar adalah Guru besar Universitas Negeri Malang, Dr. Sutarno. M. Pd selaku Ketua jurusan Kependidikan Sekolah Dasar dan Prasekolah dan Prof. Dr. Netti Herawati, M.Pd selaku Ketua Umum HIMPAUDI.

Tampilan zoom para peserta webinar

Tema pada sesi pertama merupakan topik yang sangat tepat dan sesuai dengan kondisi saaat ini dan mendapatkan respon yang sangat baik dari peserta seminar, hal ini ditunjukan dengan jumlah peserta yang mencapai 800 orang lebih yang ,mengisi link presensi kehadiran.

Sesi kedua Seminar Nasional mengangkat tema Inovasi Pembelajaran Jarak Jauh di SD dan PAUD selama Masa Pandemi. Pada sesi kedua ini pemateri seminar merupakan akademisi dan praktisi pendidikan anak sekolah dasar dan anak usia dini, sehingga menjadi seminar nasional yang lengkap dari segi teori dan praktik. Narasumber sesi kedua adalah Farid Ahmadi, PhD. Beliau merupakan dosen UNNES yang sekaligus menjabat sebagai sekrataris Umum HDPGSDI.

Narasumber Sesi 1: Prof. Dr. Netty Herawaty, M.Si, Ketua Umum PP HIMPAUDI , Guru Besar Universitas Riau

Narasumber kedua adalah Mega M Pattisiana, merupakan praktisi Pendidikan anak dan sebagai Ketua Program Manager Yayasan Heka Leka Maluku dan narasumber ketiga adalah Dr. Muh. Arafik, M.Pd, dosen Prodi PGSD Jurusan KASDP UM.

Sesi terakhir pada seminar nasional daring Jurusan KSDP FIP menampilkan 3 narasumber yang tepat dan sesuai topik seminar, yaitu Strategi Orang tua Dalam Meningkatkan kualitas Belajar Anak di Masa Pandemi, Ketiga narasumber tersebut adalah Dr. Santi Tjahyadini, M.Pd, Konsultan Pendidikan dan   Founder Sekolah Baruku. Dr. Ahmad Samawi, M.Pd, dan Drs. I Wayan Sutama, M.Pd. adalah dosen PGPAUD jurusan KSDP FIP UM.

Sebagian panitia setelah acara webinar selesai

Pewarta: Panitia Semnas KSDP

SESI 1
SESI 2
SESI 3