image_pdf
Penyampaian cara membuat kerajinan

Malang. Dalam rangka menambah keterampilan anggota Dewan Wanita Persatuan (DWP) Kantor Pusat Universitas Negeri Malang (UM) melaksanakan kegiatan keterampilan tangan yakni membuat bunga angrek dari styrofoam. Pertemuan rutin kali ini berlangsung di Graha Rektorat lt.9 pada Jumat, (17/01) dan diikuti oleh  pengurus DWP kantor pusat UM.

Kegiatan yang dilakukan oleh para Ibu Dharma Wanita ini berupa pembuatan kerajinan tangan yang menghasilkan hiasan bunga angrek dalam pot. Hasil bunga angrek ini dinilai berdasarkan estetika kerajinan dan keindahannya.

Pembuatan kerajinan

Disampaikan oleh Ibu Wakil Rektor II UM bahwa penyampaian cara membuat kerajinan kegiatan ini sangat positif dan perlu ditularkan ke masyarakat untuk menambah karya atau kerajinan “Semoga ilmu yang diberikan ini tidak berhenti disini, tetapi nantinya akan ditularkan kepada ibu-ibu lain. Kalau kita membeli suatu barang dari kerajinan itu mahal bukan karena bahannya tetapi proses pembuatannya yang butuh keuletan, telaten, dan sabar,” tuturnya.

Foto hasil karya

Rencana pertemuan rutin kali ini juga terkait penyusunan program kerja dan pergantian pengurus yang sudah purna tugas. “Setiap kegiatan DWP mesti harus mengundang perwakilan dari DWP unit atau fakultas. Pada bulan april akan ada kegiatan yang mengikutsertakan seluruh pengurus DWP yakni seminar diharapkan Ibu-Ibu memakai pakaian kebaya modern atau tradisional. Selain itu juga akan ada bazar yang harus diikuti ibu-ibu DWP. Banyaknya kegiatan DWP, maka untuk tiap-tiap kegiatan penyelenggaranya akan dibagi.” jelasnya.

Foto bersama anggota DWP UM

Usai pembuatan kerajinan bunga anggrek, acara dilanjutkan dengan penilaian kerajianan, penyerahan cinderamata dan diakhiri dengan foto bersama.

Pewarta           : Riska Febrianti – internship Humas UM