image_pdf
Rektor UM, Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd didampingi Wakil Rektor III UM, Dr. Mu’arifin, M.Pd. memberikan apresiasi kepada mahasiswa berprestasi UM

Malang. Universitas Negeri Malang (UM) secara konsisten mendorong dan memotivasi para mahasiswa untuk menggapai prestasi. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya prestasi mahasiswa UM baik di kancah regional, nasional, hingga internasional. UM rutin memberikan apresiasi terhadap para mahasiswa yang berprestasi. Jum’at (05/11) Bidang Kemahasiswaan UM mengadakan kegiatan evaluasi dan apresiasi terhadap prestasi mahasiswa UM hingga penghujung tahun 2021.

Acara yang dilaksanakan di Graha Cakrawala tersebut, dihadiri oleh perwakilan mahasiswa yang telah meraih prestasi di berbagai ajang, mulai dari PON XX Papua, PIMNAS 32, dan ajang-ajang perlombaan lainnya. Hadir pula dalam kegiatan ini Rektor UM Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M. Pd, para Wakil Rektor UM, Staf Ahli Wakil Rektor, para Wakil Dekan III masing-masing fakultas, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Rektor UM Prof. Rofi’uddin menyampaikan rasa bangga terhadap capaian prestasi mahasiswa UM di tahun 2021. “Mahasiswa UM meraih 6 emas, 7 perak, 2 perunggu dalam PON ke XX di Papua, Alhamdulillah kerja keras semua pihak, PIMNAS juga mendapatkan hasil yang baik sehingga kita bisa menduduki peringkat 5 PIMNAS tahun ini,” paparnya.

“UM tidak hanya memacu para dosen dan tenaga kependidikan untuk berprestasi tetapi juga selalu mendukung para mahasiswa. Kita Pompa terus semangatnya agar dapat mendapatkan apa yang kita harapkan. Ada 1 hal yang sangat bermakna bagi kehidupan saudara, adalah soal inovasi. Itu kuncinya, dalam dunia apapun hal inilah yang mengantarkan orang menjadi sukses, semoga semangat yang saudara bawa dalam perlombaan akan terus melekat di kehidupan saudara yang sebenarnya,” lanjut Prof. Rofi’uddin,

Sementara itu, Bunga Almia Gane Sari mahasiswi jurusan Sastra Inggris peraih medali emas bersama tim Fela dalam ajang PIMNAS 2021 kemarin mengungkapkan bahwa ia merasa bangga dengan adanya kegiatan ini. “senang sekali bisa mengharumkan nama UM di kancah nasional dalam ajang PIMNAS, sesuatu yang kami perjuangkan terbayarkan, dan UM bukan hanya memotivasi kami tapi juga mengapresiasi kinerja kami” ujarnya.

Pewarta : Arya Wahyu Pratama -Internship Humas UM

Pewarta Foto : Muhammad Alwan Nursuhaida – Internship Humas UM