image_pdf

Malang-Dharma Wanita Persatuan Universitas Negeri Malang (UM) menyelenggarakan fashion show dalam rangka memperingati Hari Kartini, 10 April 2019, di Aula Ki Hadjar Dewantara Gedung Fakultas Ilmu Sosial (FIS) lantai 7. Kegiatan ini diikuti Ibu-Ibu anggota DWP di lingkungan UM.

Dalam perlombaan ini dibagi menjadi dua kategori. Pertama, kategori usia 20-40 tahun dan kedua kategori di atas usia 40 tahun. Masing – masing peserta dengan percaya diri menampilkan kepiawaiannya di depan dewan juri.

Rektor UM, Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd saat membuka acara ini berpesan bahwa sudah seharusnya kaum perempuan Indonesia meneladani perjuangan R.A Kartini.

“Pada usia yang belia, R.A Kartini memliki cita-cita mulia.  Dan kegigihannya dalam memperjuangkan emasipasi wanita telah dapat dinikmati sampai dengan saat ini. Hal ini juga menjadi tatangan kita Bersama, apa yang akan kita tinggalkan kelak saat kita meninggalkan dunia ini?,” tutur Rektor UM

Sementara itu Ketua DWP UM, Farida Hayati Rofi’uddin, S.Pd., M.Pd mengajak kaum perempuan Indonesia, khususnya Ibu-Ibu Dharma Wanita UM untuk cerdas dalam membina keluarga dan berkarir.

“Saat ini tidak ada lagi batasan perempuan untuk berkarir. Tetapi kita juga tidak melupakan kodrat kita sebagai perempuan. Oleh karena itu, dengan semangat Hari Kartini ini mari kita wujudkan generasi perempuan Indonesia yang optimis, pantang menyerah dan mandiri,” ungkapnya.

Selain kegiatan fashion show, peringatan hari Kartini ini juga dilangsungkan seminar dengan tema Membangun Kepribadian Wanita Masa Kini melalui Semangat Kartini yang disampaikan oleh Dr. Umi Dayati, M.Pd.

Berikut para pemenang lomba fashion show Peringatan Hari Kartini DWP UM tahun 2019:

Kategori usia 20-40 tahun;

 Juara I : Anggaunitakiranantika , S.Sos, M.Sosio ( Fakultas Ilmu Sosial)

Juara II : Yeni Dwi F (Fakultas Ilmu Keolahragaan)

Juara III : Intan Kafita Sari, S.S ( Kantor Pusat)

Sementara peraih juara kategori usia di atas 40 tahun:

Juara I : Indria Santy, S.E ( Kantor Pusat)

Juara II : Nurul Khumaidah (FMIPA)

Juara III : Indra Hayati, S.Kom (FIK)

Penulis : Suhardi