image_pdf

Malang, Kamis, 5 September 2019 Sekitar 300 peserta hadir dalam Seminar Nasional Manajemen dan Pendidikan Bisnis (SNMPB) yang digelar oleh Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Malang (UM) bertempat di Aula FE Gedung D4 Lantai 4 mulai pukul 08.00 WIB.

Seminar dan call for papper yang mengambil tema “Pendidikan, Bisnis, dan Manajemen Menyongsong Era Society 5.0” ini dibuka oleh Dekan FE, Dr. Cipto Wardoyo , S.E., M.Pd, M.Si. Ak., CA. dan dihadiri oleh Wakil Rektor I, Prof. Dr. H. Budi Eko Soetjipto, M.Ed., M.Si., para Ketua Jurusan dan Prodi, serta para dosen Jurusan Manajemen FE.

Ketua panitia seminar,  Rachmad Hidayat, S.Pd, M.Pd  menyampaikan bahwa pelaksanaan SNMPB ini adalah yang pertama kali dilaksanakan. “kegiatan yang pertama kali diadakan Jurusan Manajemen FE-UM ini diikuti oleh Dosen Manajemen yang berasal dari Bandung, Gorontalo, Kalimantan Selatan, Bangka belitung, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jakarta, Yogyakarta, Purwakarta, Surabaya, Blitar, Situbondo, Ponorogo, serta mahasiswa FE UM, Jumlah artikel yang masuk 37 judul dan yang lolos seleksi sejumlah 34 artikel. Dalam seminar ini juga dihasilkan produk luaran hasil seminar berupa Book Chapter hasil dari kumpulan artikel peserta yang terseleksi,”ujarnya.

Prof. Dr. Ratih Hurriyanti, M.P d.,yang merupakan pembicara utama sekaligus  Guru besar Manajemen Pemasaran, Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, mempresentasikan materinya dengan judul “Strategi Diferensiasi Program Studi Pendidikan Bisanis di Era Society 5.0”.

Sebagai pembicara kedua, Eko Suhartanto, Ph. D.yang menjabat sebagai Ketua Asosiasi Pendidikan Kewirausahaan Indonesia (PERWIRA) dan Direktur Business Venturing and Development Institute (BVDI) , Universitas Prasetiya Mulya.menyajikan makalah berjudul “Developing  the Ecosystem of Enterpreneurship Education“.

Topik ke tiga yang berjudul “Pendidikan, Bisnis, dan Manajemen Menyongsong Era Society 5.0”, disajikan oleh Prof. Dr. Heri Pratikto, M.Si ., beliau adalah Guru Besar Pendidikan Ekonomi, FE UM.

Pewarta           : Humas UM

Galeri Foto

Galeri Foto