image_pdf

Malang. Universitas Negeri Malang (UM) terus berupaya untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan masing-masing program studi. Salah satu upaya yang sedang gencar dilakukan adalah menjalani akresitasi Internasional. Kali ini giliran Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) menjalani visitasi akreditasi internasional oleh AQAS yang dilaksanakan pada 4-7 April 2022.

Kepala Departemen Administrasi Pendidikan, Dr. Mustiningsih, M.Pd., menyampaikan bahwa ada beberapa tahapan persiapan yang telah dilaksanakan menuju kegiatan visitasi ini, mulai dari penyususnan naskah akreditasi, sosialisasi kepada unsur-unsur yang akan mengikuti rangkaian visit, hingga kegiatan gladi visistasi hingga membuat video profil tentang sarana dan prasarana yang dapat digunakan oleh para mahasiswa..

“Klaster Administrasi Pendidikan terdiri atas 3 prodi, yaitu: Administrasi Pendidikan, Bimbingan dan Konseling, dan Teknologi Pendidikan. Ada sedikit kendala dalam rangkaian kegiatan visistasi AQAS kali ini dimana saat hari pertama, yaitu tim diminta dokumen untuk 4 pertanyaan sedangkan waktu menunjukkan pukul 19.00 WIB dan diharuskan mengumpulkan pukul 22.00 WIB. Seperti kita tahu anggota tim masih banyak yang sedang melaksanakan ibadah tarawih, tapi berkat kerja keras dan kebersamaan maka dokumen-dokumen yang diminta dapat kami penuhi,” papar Dr. Mustiningsih, M.Pd.

Kami berharap mendapatkan hasil maksimal yaitu akreditasi tertinggi AQAS untuk prodi-prodi yang menjalani visitasi. Mmohon dukungan dan  doanya dari sivitas akademika UM, kami ingin membawa S2 dan S3 di ketiga prodi untuk akreditas internasional tahun depan,” pungkasnya.

Pewarta : Arya Wahyu Pratama -Internship Humas UM
Editor: Nike V. Yuarko