image_pdf

Sambutan Ketua BEM FMIPA UM

Malang- Warga Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Malang (FMIPA UM) dibawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa FMIPA UM memperingati Hari Olahraga Nasional dengan mendatangkan pebasket ternama Indonesia, Daniel Timothy Wenas atau akrab disapa Daniel Wenas. Pada kesempatan ini Daniel Wenas berperan sebagai narasumber diacara seminar online yang merupakan acara puncak dari serangkaian acara yang tergabung dalam Pekan Seni Olahraga dan Seminar Internet FMIPA (POSESIF).

Mengusung tema Peran Pemuda bagi Perkembangan Olahraga Nasional kegiatan tersebut berhasil diadakan pada tanggal 9 September 2020. Kurang lebih 300 peserta yang berpartisipasi pada kegiatan POSESIF ini dan sekitar 156 peserta yang mengikuti seminar online bersama Daniel Wenas.  

Sambutan Wakil Dekan III FMIPA UM, Dr. Sentot Kusairi, S.Pd., M.Si.

Ketua Pelaksanaan POSESIF tahun 2020 memaparkan bahwasanya kegiatan ini diadakan dengan harapan agar para pemuda mampu membuat olahraga Indonesia semakin maju dan dipandang oleh dunia. Selain itu Niko Isa juga menambahkan, “Diharapkan generasi muda melakukan hal-hal yang positif, seperti mengikuti kegiatan seminar ini meskipun di tengah-tengah pandemi”, tuturnya.

Pemaparan materi oleh Daniel Wenas

Wakil Dekan III FMIPA UM juga turut memberikan sambutan dan harapannya pada acara seminar online tersebut. Dr. Sentot Kusairi, S.Pd., M.Si., mengatakan “Kegiatan ini sangat penting untuk mengembangkan potensi dibidang seni dan olahraga, terutamanya bagi mahasiswa FMIPA UM dan juga bagi masyarakat secara keseluruhan”, pungkas Wakil Dekan III FMIPA UM yang akrab disapa Pak Sentot itu. Beliau juga menegaskan bahwasanya kegiatan ini bukan hanya sekedar seminar online saja melainakn ada beberapa kegiatan seni dan olahraga di dalamnya, antara lain juggling bola, passing voli, menari, melukis, fotografi, membaca puisi, dan menyanyi.

Foto Peserta Seminar Online POSESIF 2020

Beliau juga menjelaskan bahwasanya kegiatan ini memiliki banyak manfaatnya, “Dengan olahraga fisik kita menjadi sehat dan dengan seni mental kita menjadi sehat”, sepenggal quotes yang disampaikan Pak sentot dalam sambutannya.Wakil Dekan III FMIPA tersebut juga mengharapkan bahwasanya kegiatan ini dapat menunjang prestasi dan keunggulan FMIPA UM dibidang seni dan olahraga sesuai dengan visi serta misi yang dimiliki FMIPA UM.

Pewarta: Salsabila Indana Zulfa-Internship Humas UM