image_pdf
Perayaan HUT Ke-9 Formadiksi UM secara Daring

Malang-  Pelaksanaan hari jadi Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Malang  (Formadiksi UM) berjalan lancar. HUT Formadiksi UM ini dilakukan dengan konsep yang tidak biasa dan berbeda dari perayaan sebelumnya. HUT yang dirayakan di tengah masa pandemi ini mengusung konsep perayaan virtual dengan memanfaatkan layanan google meet.

Diadakannya perayaan HUT ke-9 Formadiksi UM ini merupakan bentuk rasa syukur dan juga ajang untuk menyambung tali silaturahmi alumni Formadiksi UM. Perayaan yang jatuh pada tanggal 30 Mei 2020 ini mengusung tema “Berjuang Bersama Memperkuat Tekad dalam Mengabdi dan Berdedikasi untuk Formadiksi UM”.

Beragam kegiatan dilakukan untuk memeriahkan perayaan hari jadi Formadiksi UM tahun ini. Kegiatan tersebut antara lain adalah kuis keformadiksian yang bertujuan untuk menguji kemampuan pengurus Formadiksi. Kemudian juga turut hadir Alumni Ketua Formadiksi UM tahun 2018, yaitu Ade Setyawan Pratama, S.E., sebagai pembicara pada talkshow yang merupakan salah satu kegiatan yang diadakan oleh panitia HUT ke-9 ini.

Kemudian ada Kak Virli yang merupakan salah satu perwakilan dari FKMB Regional Malang Raya yang turut andil dalam perayaan hari jadi Formdadiksi UM ke-9 ini turut memberikan pandangannya terhadap Formadiksi UM. Tidak hanya itu saja, kemeriahan perayaan HUT Formadiksi UM secara virtual ini juga nampak pada pemutaran video-video ucapan selamat yang diberikan oleh Alumni Pengurus Formadiksi UM, Pengurus Formadiksi UM, dan Formadiksi se-Indonesia. Itulah beberapa kegiatan yang ada pada perayaan hari jadi ke-9 Formadiksi UM.

Lancarnya perayaan HUT Formadiksi ini tidak menutup kemungkinan jika terdapat kendala-kendala kecil yang berhasil diatasi oleh tim. Salah satu kendalanya ialah mengonsep acara agar tetap berjalan dengan lancar dan meriah walaupun dengan sistematika perayaan yang berbeda. Kemudian Jumadi yang merupakan anggota Divisi PSDM Formadiksi UM ini,  juga mengutarakan bahwa komunikasi yang serba online membuatnya harus bekerja lebih ekstra dalam konsultasii dan penginformasian kegiatan.

Jumadi juga membagikan tips-tips untuk mengadakan perayaan secara virtual agar berjalan lancar dan meriah.

“Persiapkan semuanya secara sistematis agar dapat bekerja dengan efektif dan efisien, mulai dari konsep acara, hal ini sangat penting, pembagian job description, dan lainnya” terangnya

.

Pewarta           : Salsabila Indana Zulfa-Internship Humas UM