image_pdf

Malang. Forum Awardee Beasiswa Unggulan Malang Raya menyelenggarakan sosialisasi Beasiswa Unggulan (BU) di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Maliki Ibrahim (Mailiki) tepatnya di Auditorium Fakultas Sains dan Teknologi, Minggu (10/03). Beasiswa tersebut diselenggarakan oleh Forum Awardee Beasiswa Unggulan seluruh Malang Raya, yang terdiri dari Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), dan Universitas Islam Malang (UNISMA). Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.00 WIB dengan diikuti sekitar 350 peserta.

Panitia pelaksana tersebut salah satunya adalah Mahasiswa UM jurusan Sastra Inggris angkatan 2017 yang sekaligus mendapatkan beasiswa ini, dia adalah Nur Cholisah yang kerap dipanggil Lisa. Lisa menjelaskan bahwa sosialisasi ini adalah inisiatif dari angkatan 2018 yang mendapatkan Beasiswa Unggulan di UIN Maliki sehingga dilaksanakan di UIN Maliki terlebih dahulu. Selanjutnya diharapkan sosialisasi Beasiswa Unggulan ini dapat diselenggarakan di UM secepatnya.

“Beasiswa ini merupakan beasiswa yang dibiayai sampai lulus kuliah serta jika diterima di BU ini tidak diperbolehkan mendaftar beasiswa lain. Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa ini akan mendapatkan biaya, antara lain biaya hidup, biaya untuk pembayaran ukt serta biaya buku juga akan ditanggung” ujarnya.

Lebih lanjut lagi, Lisa menjelaskan bahwa tahapan dalam Beasiswa ini terdiri dari tahapan berkas dan tahapan wawancara. Untuk tahapan berkas seperti penulisan essay, pengumpulan berkas seperti biodata, pengalaman organisasi dan Kartu Hasil Studi (KHS) setelah lolos seleksi berkas maka akan dilanjutkan seleksi wawancara untuk tahapan kedua. Diharapkan setelah lolos dan menjadi awardee Beasiswa Unggulan maka essay dalam seleksi berkas tersebut dapat direalisasikan jika lolos dan mendapakan beasiswa ini.

Pewarta  : Riki Pratama – Internship Humas UM