image_pdf

Malang. Fakultas Sastra (FS) Universitas Negeri Malang (UM) telah melantik 2 dosen dengan tugas tambahan pada Jum`at (15/10). Dilaksanakan secara luring di aula AVA FS dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang ketat. Acara ini hanya dihadiri oleh Para Dekanat FS, Para Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan yang ada di Fakultas Sastra serta beberapa orang yang bertugas dalam kegiatan tersebut. 

Acara di awali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan ayat suci Al-qur’an, dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan Rektor, pengambilan sumpah jabatan, penandatangan dokumen, sambutan Dekan FS UM, dan ditutup dengan doa.

Dua dosen yang dilantik adalah Dr. Rudi Irawanto, S.Pd., M.Sn., yang diangkat sebagai kepala laboraturium jurusan seni dan desain FS UM menggantikan Mitra Istiar Wardhana, S.Kom., M.T., dan Dr. Dwi Sulistyorini, S.S., M.Hum., yang diangkat sebagai kepala laboratorium drama jurusan sastra Indonesia FS UM menggantikan Teguh Tri Wahyudi, S.S., M.A., dengan masa jabatan hingga 2023. 

Dekan FS UM, Prof. Dra. Hj. Utami Widiati, M.A., Ph.D.,  dalam sambutannya menyampaikan selamat dan berharap agar kepala laboratorium yang baru bisa menjadikan laboratorium yang ada di Fakultas Sastra lebih maju dari sebelumnya. “Saya sampaikan selamat kepada Bapak Rudi dan Ibu Dwi yang telah resmi dilantik hari ini untuk menjalankan amanahnya menjadi kepala laboratorium jurusan seni dan desain dan laboratorium drama jurusan sastra Indonesia,” ujarnya.

“Saya berharap Bapak dan Ibu bisa membawa laboraturium yang ada di Fakultas Sastra lebih baik dan bisa mengembangkan pemasaran sehingga bisa menambah income bagi unit,” pungkasnya.

Pewarta : Luthfi Maulida Rochmah – Internship Humas UM.