image_pdf

Malang. Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Malang (UM) sukses menggelar acara Internasional Research Symposium on Advanced Engineering and Vocational Education (IRSAEVE) 2021 secara virtual melalui platform Zoom meeting pada Rabu (01/09). Pembicara pada kegiatan ini adalah Dr. wahyudi hasbi yang merupakan ketua IEEE (Institute of Electrical and Electronics Engineers) Indonesia/LAPAN, Prof. Ainur Kazaz dari Universitas Turkey, Prof. Makiko Kobayashi dari Universitas Jepang, Prof. Ahmad R. Ismail dari Universitas Putra Malaysia, dan Prof. Alfian Mizar dari Universitas Negeri Malang Indonesia.

Acara yang mengusung tema “Inovasi Berkelanjutan untuk Teknologi Masa Depan” ini telah disetujui oleh IEEE dan diikuti oleh kurang lebih 114 peserta dengan moderatori Dr. Muladi, S.T., M.T. Makalah yang telah diterima dan dipresentasikan dalam IRSAEVE akan diteruskan dan dipertimbangkan untuk diterbitkan di perpustakaan digital IEEE Xplore. Latar belakang penyelenggaraan konferensi tingkat internasional ini adalah untuk membuka inovasi dan meningkatkatkan antusias peserta global di seluruh dunia, sekaligus untuk merayakan ulang tahun FT ke 56 tahun.

Dekan FT, Prof. Dr. Marji, M.Kes., dalam sambutan pembukaan menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemateri dan peserta yang bersedia hadir mengikuti IRSAEVE sekaligus menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini. “Saya ucapkan terimakasih kepada semua partisipan yang telah hadir, semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Tujuan konferensi ini adalah untuk mengumpulkan para sarjana, pemangku kepentingan, peneliti, pembuat kebijakan serta industri untuk merangsang pertukaran temuan penelitian dan diskusi panel tentang berbagai topik di bidang teknik dan pendidikannya. selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan inovasi baru dan meningkatkan teknologi di seluruh ahli yang bekerja di engineering untuk menyajikan penelitian mutakhir terbaru,” ujarnya.

“Konferensi ini juga merupakan langkah awal untuk mengamankan masa depan yang berkelanjutan di masa depan yang berkelanjutan di bidang teknik dan pendidikan lanjut. Acara ini akan menjadi platform yang ideal untuk bertukar konsep, metode, masalah terkini dan temuan penelitian terbaru di seluruh dunia dan menyediakan dasar untuk hubungan masa depan antara penelitian teknik dan teknologi masa depan,” pungkasnya Dekan FT.

Pewarta : Luthfi Maulida Rochmah – Internship Humas UM