image_pdf
Sambutan oleh Dekan FT UM, Prof. Dr. Marji, M.Kes

Malang. Workshop Elektro (WSE) Universitas Negeri Malang (UM) kembali menggelar kejuaraan nasional bidang robotika Line Tracer Design and Contest (LTDC) sebagai media untuk menyalurkan bakat di bidang robotika. Kejuaraan yang diikuti oleh mahasiswa dan pelajar SMP-SMA sederajat di Indonesia ini digelar selama dua hari di Gedung Sasana Budaya UM pada Rabu-Kamis, (25-26/9).

Sesuai dengan tema yang diusung yaitu The Breavest Troop on The Dangerous Zone, Tri Ananda Nugrahandika selaku ketua pelaksana mengungkapkan bahwa tema tersebut memiliki arti yaitu pasukan pemberani di zona berbahaya. Ia juga menyampaikan bahwa tema tersebut ibarat peserta yang tangguh dan pemberani yang mampu melewati rintangan apapun.

Pembukaan LTDC oleh Dekan FT

“Tema ini memiliki arti yaitu pasukan pemberani di zona berbahaya. Kami mengusung tema ini karena kami yakin peserta LTDC adalah orang yang tangguh dan pemberani yang mampu melewati rintangan apapun,” ungkapnya.

Selain sebagai media untuk menyalurkan bakat di bidang robotika, LTDC 2019 ini juga memiliki tujuan lainnya yaitu untuk memberi kesempatan pelajar dan mahasiswa berkreasi dan berinovasi, untuk mendorong tumbuhnya insan-insan baru yang berkompeten di bidang robotika, dan untuk memperkenalkan Jurusan Teknik Elektro UM kepada masyarakat umum.

Penyelenggara LTDC berfoto bersama

“Dari LTDC ini kami berharap peserta puas dengan apa yang telah diperoleh. Seperti salah satu tujuan LTDC ini, kami juga berharap pendaftar di Jurusan Teknik Elektro akan bertambah,” ujar Eka Putri selaku sekertaris pelaksana.

Pewarta : Diana Rahmawati S. – Internship Humas UM