image_pdf

Malang. Ratusan siswa SMP/SMA/sederajat dari berbagai wilayah di Jawa Timur berbondong-bondong menuju Lapangan Gedung A2 Univeritas Negeri Malang (UM) untuk mengikuti Gelora Wira Tri Acita III yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) 805 Wira Cendekia UM, sabtu (26/1). Ketua Umum UKM Menwa, Yogi Bekti Prasetyo menuturkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengembangan bakat dan minat siswa-siswi SMP/SMA/sederajat. Kegiatan tersebut terdiri dari 3 mata lomba yaitu PBB, Tari, dan Cerdas Cermat.

Selain itu, Yogi juga mengatakan bahwa Lomba yang bertema Spektrum Gemilang Emas tersebut dihadiri oleh 30 tim dari tingkat SMA/sederajat dan 13 tim dari tingkat SMP/sederajat. Selama pelaksanaan lomba berlangsung, peserta lomba PBB akan melaksanakan lomba di Lapangan Gedung A2, sedangkan peserta lomba Cerdas Cermat dan Tari akan melaksanakan lomba di gedung E-1 FIS UM.

“Kegiatan ini dilaksanakan 1 hari penuh. Jadi dalam waktu yang bersamaan ketika lomba PBB dimulai, lomba cerdas cermat dan tari juga dimulai”, ujarnya.

Selama kegiatan, UKM Menwa bekerjasama dengan 3 matra TNI, yaitu AD, AL, dan AU. Selain itu juga bekerjasama dengan UKM yang ada di UM.

Pelaksanaan lomba tahun ini mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya. Perbedaan mendasar dari tahun sebelumnya adalah tidak hanya menerima peserta dari SMA/sederajat, tetapi tahun ini juga menerima peserta dari SMP/sederajat.

Yogi mengaku bahwa selama kegiatan berlangsung tidak ada kendala sama sekali. Menurutnya hal tersebut dikarenakan sudah ada persiapan lomba selama 5 bulan sebelum pelaksanaan. Akan tetapi, Yogi berharap tidak ada kesalahan saat rekapitulasi nilai ketika lomba berakhir.

UKM Menwa berharap para melaksanakan lomba dengan baik agar tahun kedepan para peserta dapat mengikuti kembali. “Oleh sebab itu, kami akan memberikan layanan terbaik” tambahnya.

Pewarta: Muhammad Nurrizal Zabawi – Internship Humas UM