image_pdf
Fashion Concerto 2019 Universitas Negeri Malang

Malang-  Malam puncak perayaan ke-65 Universitas Negeri Malang (UM) berjalan sangat meriah. Malam puncak yang dikemas dengan pagelaran fashion concerto ini berhasil menyita perhatian pecinta fashion di malang raya. Pagelaran fashion concerto yang dilaksanakan di Gedung Graha Cakrawala UM ini berkolaborasi dengan desainer-desainer ternama, seperti Agus Sunandar, Kiki Mahendra, dan Azizah Alhabsie. Selain itu, pagelaran fashion  concerto ini juga berkolaborasi dengan modeling choreographer Agoeng Soedir Poetra, orchestra music composer Chozin Mukti, techno music DJ Yevi Andri, dance choreographer Patricia Puput, hip hop dance choreographer Faris Mahendra, gubuk sufi Muham Muhammad Al-Muqtadir, make up artist LT Pro, dan artistic director Nabhan Choiron, pada (19/10). Acara yang di sponsori oleh Bank BRI ini dimulai pada pukul 19.00-22.00 WIB.

Penampilan Tarian Sufi pada Fashion Concerto

UM fashion concerto yang dikemas dengan pertunjukan fashion show, berbagai genre musik, tarian, dan visual. Pada pagelaran fashion concerto kali ini dibagi menjadi beberapa bagian tema, yakni bagian pertama bertemakan tradisi, bagian kedua bertemakan sufi, tema selanjutnya adalah milineal techno hip hop, kemudian pertunjukan dibagian keempat bertemakan klasik kontemporer, dan bagian terakhir bertemakan avant-garde. UM fashion concerto yang merupakan pilot project dari ide pertunjukan spektakuler eksperimental yang ada di malang. UM fashion concerto diharapkan menjadi seni pertunjukan yang ada di Malang bisa berkembang dan bisa kembali menjadi rujukan serta menginspirasi potensi-potensi yang ada di kota dingin ini.

Peragaan Busana Desainer Agus Sunandar pada Fashion Concerto

Di awal acara, UM memberikan piagam sponsor kepada Bank BRI selaku sponsor utama acara pada acara tersebut. Piagam sponsor yang diberikan langsung oleh Ketua Panitia Lustrum Hendra Sutanto, Ph.D., diterima langsung oleh perwakilan dari Bank BRI. Kemeriahan pada acara bergengsi tersebut ditandai dengan antusiasme para tamu undangan yang hadir dengan menggunakan baju sesuai dengan style mereka masing-masing. Beberapa dresscode yang menarik perhatian diantaranya adalah: kostum wanita bercadar namun tetap RnB dengan mengenakan topi cantiknya, kostum ala K-pop yang sangat anggun, dan kostum ala raja mesir Firaun yang kece.

Peragaan Busana Desainer Agus Sunandar

 “Kami sangat mengapresiasi acara ini, karena talenta-talenta yang ada di UM dan juga di Malang raya saling bertemu dan kita juga saling sharing penglaman, serta prestasi-prestasi yang telah didapat selama ini”,  ujar Hendra Sutanto, Ph.D.

Pewarta: Salsabila Indana Zulfa – Internship Humas UM