image_pdf
Anggota Himpunan Pengusaha Muda Perguruan Tinggi Universitas Negeri Malang
(HIPMI PT UM) berfoto bersama

Malang. Himpunan Pengusaha Muda Perguruan Tinggi Universitas Negeri Malang (HIPMI PT UM) hadir dalam kegiatan pelatihan bisnis digital yang diselenggarakan oleh Gapura Digital Malang pada Sabtu (8/2). Pada pertengahan tahun 2017 lalu perusahaan raksasa Google sudah resmi menyediakan tempat pelatihan Gapura Digital yang berguna untuk memaksimalkan potensi pemasaran produk melalui digital. Gapura Digital sendiri merupakan program yang dikemas dalam bentuk pelatihan bagi pelaku UKM.

Pelatihan ini berlangsung di Hotel Atria Malang dan diikuti oleh anggota HIPMI UM kurang lebih 30 mahasiswa wirausaha. HIPMI UM hadir ditengah-tengah Perguruan Tinggi UM guna mengoptimalkan peran dari mahasiswa wirausaha kampus. Selain itu, HIPMI UM juga dijadikan sebagai wadah berjejaring (networking) para mahasiswa wirausaha. Adanya hal ini harapannya dapat saling membawa manfaat bagi sesama anggota.

Acara pelatihan bisnis digital tersebut dimulai pada pukul 14.00 WIB dan berakhir pada pukul 17.30 WIB dengan beberapa materi yang disampaikan meliputi panduan dunia digital, google untuk bisnismu sampai dengan pengenalan Search Engine Optimization  (SEO) dan Search Engine Marketing (SEM).

Robby Wijaya yang merupakan salah satu pengurus dari HIPMI UM dan turut menghadiri acara tersebut mengatakan bahwa pelatihan semacam ini dapat menambah pengetahuan dan cara mengoptimalkan bisnis.

“Pelatihan ini tentunya sangat membantu dan bermanfaat khususnya seperti saya yang sangat minim wawasan tentang teknologi digital, khususnya untuk pengembamgan UMKM. Dari pelatihan ini saya jadi tahu bagaimana mengoptimalisssi google bisnisku maupun memaksimalkan sistem pencarian sehingga nntinya bisa mendukung usaha saya“

HIPMI UM sudah bekerja sama dengan Gapura Digital Malang untuk menghadiri pelatihan berikutnya di minggu depan dengan materi yang berbeda.

Pewarta           : Yoga Abi Zakariya – S1 Administrasi Pendidikan