image_pdf

Malang. Internship Hubungan Masyarakat (Humas) Universitas Negeri Malang (UM) telah melakukan Open Recruitment Batch ke-5 pada 06-24 Desember 2021 lalu. Segala proses telah dilakukan demi menyaring calon anggota yang berkualitas, adapun tahapan mulai dari seleksi administrasi, seleksi wawancara, dan masa percobaan. Hingga pada Sabtu (15/01), Humas UM melaksanakan kegiatan pembekalan untuk peserta magang di masa percobaan selama dua minggu kedepan. 

Acara pembekalan dilaksanakan secara luring/offline di Aula 1 Graha Rektorat UM dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan dibuka langsung oleh Koordinator Bagian Kerjasama dan Humas UM, Dra. Hj. Komariyah serta dihadiri seluruh peserta yang telah lolos dalam seleksi wawancara sebelumnya. Pada kesempatan tersebut beliau berpesan agar calon anggota internship Humas UM harus percaya diri dalam menunjukkan ciri khas masing-masing peserta. “Jangan ragu dalam menunjukkan kemampuanmu, percaya diri dengan minat dan bakat yang kamu punya,” ungkapnya. 

Setelah pembukaan sekaligus sambutan, kegiatan dilanjut dengan penyampaian materi dari setiap bidang. Proses pembekalan ini dibagi dalam 3 sesi yaitu sesi 1 untuk bidang jurnalistik yang dimulai pada pukul 08.00 – 10.00 WIB, sesi 2 untuk bidang fotografi dan videografi yang dimulai pukul 10.30 – 12.30 WIB, dan sesi 3 untuk bidang desain grafis yang dimulai pada pukul 13.00 – 15.00 WIB. 

Peserta yang lolos dalam seleksi wawancara hadir dengan antusias yang tinggi,  hal ini terbukti dengan peserta sudah hadir 15 menit sebelum kegiatan dimulai. Selain itu, semangat peserta selama proses pembekalan juga dapat dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan menarik yang diajukan oleh mereka. Kegiatan ini diakhiri dengan sesi foto bersama dengan peserta di setiap bidang dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara panitia dan peserta. 

Pewarta : Mega Tri Utami – Internship Humas UM.