image_pdf
Para Narasumber berfoto bersama

Malang. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Malang (UM) menyelenggarakan International Conference on Mathematics and Science Education (ICoMSE) 2019 pada Selasa (27/08) hingga Rabu (28/08). Kegiatan yang dilaksanakaan di Santika Hotel Malang tersebut mengangkat tema Strengthening Mathematics and Science Education  Research for the Challenge of Global Society.

Narasumber dihadirkan dari berbagai negara diantaranya Prof. Peter Grootenboer dari Griffith University Australia, Prof. Lilia Halim dari Universiti Kebangsaan Malaysia, Dr. Saeed Almuntasheri dari Albaha University Saudi Arabia, dan Dr. Kim Chwee Daniel Tan dari Nanyang Technological University Singapura. Peserta yang hadir pun berasal dari Indonesia dan Malaysia, khususnya civitas akademika FMIPA UM.

Presentasi materi oleh Dr. Kim Chwee Daniel Tan dari Nanyang Technological University Singapura

Tujuan diselenggarakannya International Conference ini, jelas Dekan FMIPA UM, adalah untuk meningkatkan kolaborasi antar para peneliti tentang pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Alam diseluruh dunia. Selain itu, konferensi ini ditujukan agar bisa menjadi wadah bagi mahasiswa FMIPA UM untuk berkomunikasi dengan para peneliti di bidang yang sama.

“Tentunya harapan kami adalah dengan adanya konferensi international ini dapat meningkatkan publikasi dari sivitas akademika FMIPA UM dan dapat bermanfaat untuk masyarakat global,” ujar Dr. Hadi Suwono, M.Si, selaku Dekan FMIPA UM.

Peserta ICoMSE 2019

Rektor UM, Prof. Dr. Ahmad Rofi’uddin, M.Pd membuka kegiatan tersebut secara resmi. Ia mengapresisasi konferensi berkancah internasional tersebut dan berharap agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan sukses.

“Kedepannya kita berharap, konferensi internasional ini dapat memberikan kontribusi yang bermakna bagi kehidupan masyarakat luas baik pendidikan maupun non-pendidikan. Tidak hanya sebatas publikasi, tetapi langsung menyentuh masyarakat secara langsung,” tambahnya.

Pewarta           : Ulya Aziza Fitriya – Internship Humas UM