image_pdf

Malang. Ikatan Alumni (IKA) Universitas Negeri Malang (UM) sukses menggelar UM Job Fair dan Program Mahasiswa Wirausaha Expo. Kesuksesan ini terbukti dengan ratusan mahasiswa dan umum yang terus berdatangan dan memadati Gedung Sasana Krida UM. Acara tersebut tidak dipungut biaya dan berlangsung mulai pukul 09.00 – 16.00 selama dua hari berturut-turut yakni pada Rabu – Kamis (20-21 Maret 2019).

Ketua Pusat IKA UM, Prof. Dr. H. Ainin, M.Pd. mengungkapkan bahwa tujuan dari UM Job Fair dan Program Mahasiswa Wirausaha Expo ialah upaya untuk membantu mahasiswa dan umum dalam mencari lapangan pekerjaan di Perusahaan BUMN maupun Swasta. “Kami ingin memfasilitasi alumni/umum agar segera mendapat perkerjaan serta mempersingkat masa tunggu pekerjaannya.” ujarnya. Target utama dari acara tersebut ialah wisudawan UM dan masyarakat umum.

Sebanyak 19 Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Swasta juga turut dihadirkan dalam acara ini. Namun, tidak hanya menggelar job fair saja, acara tersebut juga mengadakan walk-in interview bagi para pengunjungnya.

Menurut Nasa, pengunjung asal Surabaya, UM Job Fair dan Program Mahasiswa Wirausaha Expo sangat penting untuk diadakan secara continue. “Acara ini sangat bagus dan inovatif, semoga di tahun depan diadakan lagi dengan jumlah perusahaan yang semakin banyak.” tambahnya.

Pewarta           : Salsabila Esya Kusdianti – Internship Humas UM