image_pdf

Malang. Dewan Pimpinan Fakultas Sastra (FS) Universitas Negeri Malang (UM) secara virtual melalui platform Zoom telah mengadakan pertemuan dan silaturahmi dengan para wali mahasiswa baru FS angkatan 2020 pada Minggu (11/04). Pertemuan ini dibagi menjadi 3 gelombang agar lebih efisien, dengan pembagian : Jurusan Satra Arab dan Sastra Indonesia pada gelombang pertama, disusul Jurusan Sastra Inggris dan Sastra Jerman dan gelombang terakhir diperuntukkan bagi Jurusan Seni dan Desain.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksankan oleh dewan pimpinan FS meski tahun ini pelaksanaannya harus secara daring. Tujuannya adalah untuk menjalin komunikasi dengan para wali mahasiswa baru FS angkatan 2020. Acara silaturahmi ini dirancang singkat namun informasi pentingnya tersampaikan. Dimulai dengan pembukaan dan langsung menuju ke diskusi serta tanya jawab mengenai apapun yang berhubungan dengan kegiatan perkuliahan di FS UM. yang memang ingin diketahui oleh para wali mahasiswa pun mahasiswa, karena belum berkesempatan kuliah secara langsung terkendala kondisi pandemi.

“Saya kira mahasiswa angkatan 2020 adalah angkatan yang unik, karena satu-satunya angkatan yang belum pernah berkesempatan untuk bertatap muka dengan para dosen untuk kegiatan perkuliahan di Fakultas Sastra,” ucap Prof. Utami Widiati, Ph.D. selaku Dekan Fakultas Sastra ketika memberikan sambutan.

Secara umum acara ini berisi tentang transparansi pihak fakultas kepada para wali mahasiswa FS angkatan 2020 mengenai kegiatan perkuliahan dan kemahasiswaan di FS tetap kondusif dan berjalan lancar meski belum pernah bertemu secara langsung. Terakhir Prof. Utami juga berharap dengan adanya acara silaturahmi ini menjadi penanda kebaikan bagi semua pihak dan kegiatan di FS tetap bisa berjalan dengan lancar. “Mudah-mudahan silaturahmi ini menjadi penanda kebaikan kita semua dikemudian hari dan semoga apa yang telah dirancang oleh teman-teman, baik dari bidang akademik maupun kependidikan Fakultas Sastra bisa berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” pungkasnya.

Pewarta : Luthfi Maulida Rochmah – Internship Humas UM (Mahasiswa Sastra Arab UM)