image_pdf
Para warga KBK UM dan Mahasiswa Kristen UM

Malang. Keluarga Besar Kristen (KBK) Universitas Negeri Malang (UM) merayakan Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020. Kegiatan yang berlangsung di Aula Ki Hadjar Dewantara Fakultas Ilmu Sosial (FIS) dihadiri oleh warga KBK dan mahasiswa kristiani UM, Sabtu (11/01). Dengan mengambil tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”( Yohanes : 14-15) kesempatan tersebut merupakan ajang untuk mengajak kita semua untuk menjadikan semua orang sebagai sahabat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor 1 UM Prof. Dr. Budi Eko Soetjipto, M.Ed., M.Si.

Selaku Ketua KBK UM, Prof. Dr. Sumarmi, M.Pd memberikan sambutan dalam acara tersebut.

“Kita sangat bersyukur atas penyertaan Tuhan yang sempuirna dalam hidup kita dan akan terus menyertai kita ke depan. Saat ini kita bisa merayakan Natal bersama KBK UM dengan suasana penuh kasih, semoga bisa menambah dan mempererat tali persaudaraan kita.” ujarnya.

Penampilan dari Cucu Prof Marthen

Lebih lanjut Ketua KBK UM juga menyampaikan bahwa semoga dengan kegiatan ini mampu membangun harmoni di lingkungan kerja kita, bahkan mampu menjadi terang dan garam untuk memajukan kampus tercinta UM.

Kegiatan yang dimulai pukul 16.30 WIB berlangsung sangat meriah dengan hadirnya warga KBK UM dan mahasiswa kristiani UM. Dalam kegiatan tersebut juga di lakukan Ibadah (Misa), dan beberapa penampilan yang dipersembahkan oleh Ikatan Mahasiswa Kristen (IMAKRIS), Ikatan Mahasiswa Katolik (IKK), Keluarga Bapak Budiwanto, dan Cucu dari Prof Marthen.

PENAMPILAN IKK IMAKRIS

Penampilan pertama dibawakan oleh IKK dengan membawakan Tari Tradisional Kalimantan, penampilan kedua adalah Pantomim yang dibawakan oleh IMAKRIS, penampilan ketiga adalah baca puisi dengan tema natal tahun ini oleh IKK, penampilan keempat adalah musik dan tari oleh IMAKRIS, dilanjut dengan penampilan oleh Keluarga Bapak Budiwanto dan Cucu dari Prof. Marthen.

Salah satu mahasiswa Kristen UM, Yuschika Tammuan juga berharap semoga KBK UM dapat menjangkau semua lapisan baik mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, alumni, pensiunan dan mempererat tali persaudaraan untuk seluruh KBK UM.

Pewarta : Riki Pratama- Internship Humas UM

Pewarta Foto : Abdul Fattah- Internship Humas UM