image_pdf
Sosialisasi Kampus di SMAN 1 Pangkalan Lada

Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Masa transisi dari bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) menuju bangku di perguruan tinggi dibutuhkan informasi untuk para siswa. Sejumlah mahasiswa dari Pangkalan Bun yang kuliah di Malang Raya tergabung  dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Pelajar (FKMP) Kotawaringin Barat Malang Raya hadir untuk memberikan informasi seputar perkuliahan dalam kegiatan FKMP Goes To School di salah satu sekolah yaitu SMA Negeri 1 Pangkalan Lada, Rabu (15/01).

Disetiap tahunnya, forum ini juga melakukan kegiatan FKMP Goes To School untuk memberikan informasi terkait kampus di Malang Raya. Seperti Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Universitas Islam Malang (UNISMA), Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) dan kampus lainnya yang ada di Malang Raya.

Peserta Sosialisasi Kampus yang bertanya

Tidak hanya memberikan informasi penting seputar perkuliahan, forum ini juga menjelaskan tentang Kota Malang seperti makanan khas Malang, tempat pariwisata di Malang dan kehidupan di Malang.

Salah satu mahasiswa dari UM, Meilan Mualim dari Jurusan Sastra Indonesia Angkatan 2016 menjelaskan tentang jalannya sosialisasi kampus.

Meilan Mualim Mahasiswa UM yang memberikan Merchandise UM untuk siswa-siswi

“Untuk kegiatan hari ini dilakukan hanya satu sekolah yaitu SMA Negeri 1 Pangkalan Lada mengingat lokasi sekolah yang jauh dari pusat kota dan berada di pedalaman dengan jarak tempuh sekitar 1.5 jam. Selain itu juga forum kami juga mendapatkan undangan untuk mengunjungi sekolah yang jauh terlebih dahulu” ujarnya.

Lebih lanjut Meilan juga menjelaskan tentang kampusnya, bahwa terdapat sedikit kendala tentang Brosur UM yang belum siap akan tetapi hal tersebut tidak menjadi halangan untuk dapat menjelaskan kampus UM kepada siswa.

Penjelasan Kampus di Malang Raya

Forum ini juga menjelaskan tentang adanya FKMP kepada siswa. Hal ini berkaitan dengan informasi dan FKMP merupakan wadah untuk adik-adik dari Kalimantan Tengah khususnya Pangkalan Bun ketika membutuhkan bantuan ketika registrasi pendaftaran kuliah. FKMP ini juga sudah memiliki asrama yang telah disediakan oleh pemerintah Kota Pangkalan Bun yang tepatnya berada di wilayah Sigura-Gura Kota Malang.

Pewarta : Riki Pratama – Internship Humas UM

Tim Dokumentasi FKMP Kobar Malang Raya