image_pdf
Hendra Susanto, S.Pd, M.Kes, Ph.D (melakukan smash) berpasangan Dr. Purwanto, S.Pd, M.Si saat bertanding LPTK CUP XXI tahun 2023

Tim Bulutangkis UM (Universitas Negeri Malang) meraih juara dua pada cabang olahraga bulutangkis kategori beregu campuran LPTK Cup XXI tahun 2023. Cabang beregu campuran ini diikuti  lima tim; UM, Unesa, UNG, UNM dan UNY, yang dipertandingkan  pada hari pertama (2/10/2023), di Platinum Arena Malang. UM dinobatkan sebagai juara dua setelah bertanding sebanyak empat kali dengan hasil dua kali kemenangan dan dua kali kalah. Melalui skema pertandingan setengah kompetisi Tim UM mengumpulkan poin 729-641, dibawah tim Unesa dengan poin 725-600.

Manager Tim Bulutangkis UM, Prof. Dr. Asep Sunandar, S.Pd.,M.AP. menyampaikan rasa syukurnya atas raihan ini.

“Syukur Alhamdulillah, Tim UM meraih juara 2. Hasil ini meningkat dari tahun sebelumnya yang meraih juara 3. Saya mengapresiasi sekaligus bangga kepada semua anggota tim yang bekerja luar biasa,” jelasnya.

Lebih Lanjut, Guru besar Departemen Administrasi Pendidikan ini menambahkan bahwa ajang LPTK Cup merupakan forum silahturahmi akademik antar PTN eks. IKIP yang beranggotakan 14 Perguruan tinggi.

“Jadi LPTK CUP ini merupakan ajang silaturahmi akademik yang dipadukan dengan turnamen olahraga. mensana in corpore sano lah. Jadi giat silaturahmi kita tambahi dengan olahraga, dengan harapan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran,” tambahnya.

Ada keunikan tersendiri terkait  gelaran LPTK CUP, yaitu pemain merupakan dosen dari perguruan tinggi dengan jabatan tertentu atau dosen dengan tugas tambahan.

“inilah uniknya dari LPTK CUP, para pemain yang berlaga harus menduduki jabatan tertentu. Sehingga tidak semuanya bisa berpartisipasi. Hal ini juga nanti tantangan kami kedepan untuk lebih menyiapkan dan mencari kolega yang berminat untuk bermain bulutangkis di bawah koordinasi PB KORPRI UM. Syukurnya banyak diantara pemain UM ini yang masih muda dan menjabat, sehingga bisa bermain di kelas Eksekutif,” tambahnya.

Rekapitulasi hasil pertandingan LPTK CUP XXI cabor bulutangkis kategori beregu campuran

Pada hari kedua, (3/10/2023) akan dipertandingkan perorangan kategori ganda eksekutif dan ganda prestasi.



Pewarta : Suhardi-Humas UM