image_pdf
Pengambilan sumpah jabatan

Malang. Universitas Negeri Malang (UM) semakin menunjukkan eksistensinya sebagai kampus yang unggul dan menjadi rujukan dalam inovasi pembelajaran. Hal itu bisa dilihat dari kesiapannya menyediakan progran studi yang dibutuhkan oleh para mahasiswa dan bisa memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa. Tahun ini, UM mendirikan program studi baru di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan (FMIPA) yaitu Prodi S-1 Bioteknologi. Rabu (19/02) Evi Susanti, S.Si., M.Si., Koordinator pertama prodi tersebut resmi dilantik.

Acara Pelantikan yang dilaksanakan di Aula FMIPA UM Gedung O1 lantai 2 tersebut, dihadiri oleh Dekan FMIPA UM Prof. Dr. Hadi Suwonno, M.Si., Kepala Biro Umum dan Keuangan Drs. H. Amin Sidiq, M.Pd., Wakil Dekan I FMIPA Dr. Sisworo, S.Pd, M.Si,  para ketua jurusan dari setiap jurusan di FMIPA, dan para ketua prodi di FMIPA. Diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya acara yang dimulai pukul 14.00 WIB tersebut berlangsung khidmat. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan pembacaan Surat Keputusan Rektor.

Sebelum memasuki acara inti yakni pengambilan sumpah jabatan, terlebih dahulu dibacakan naskah pelantikan oleh Dekan FMIPA. Prosesi selanjutnya adalah penandatanganan sumpah jabatan oleh Dekan FMIPA Prof. Hadi Suwono, Kepala Biro Umum dan Keuangan Drs. H. Amin Sidiq, Wakil Dekan I Dr. Sisworo, serta Koordinator Prodi S-1 Bioteknologi Evi Susanti, S.Si., M. Si.

“Saya harap prodi ini bisa lebih maju daripada kakak-kakaknya (prodi yang sudah didirikan terlebih dahulu), tapi kakak-kakaknya harus lebih maju lagi” ujar Prof. Hadi Suwono dalam pidatonya disambut tawa hangat para tamu undangan. Meskipun kehadirannya menjadi tantangan karena belum memiliki dosen tetap di prodinya, ia berharap masalah ini bisa teratasi di tangan Evi Susanti S.Si., M.Si. “Harus ada sinergi antara prodi ini dengan yang lain, khususnya jurusan biologi dan kimia, karena keduanya menjadi landasan perkembangan Bioteknologi” ujarnya.

Pewarta           : Arya Wahyu Pratama- Internship Humas UM

Pewarta Foto   : Rifdah- Internship Humas UM