image_pdf

Malang. Meningkatnya semangat belajar mahasiswa UM bahkan di masa pandemi bukanlah buah bibir belaka. Hal itu dapat dibuktikan dengan banyaknya juara perlombaan yang diraih di masa Pandemi ini. Kali ini, Prestasi datang dari UKM Koperasi Mahasiswa Universitas Negeri Malang (KOPMA UM) yang berhasil menjadi juara umum dalam perhelatan Jambore KOPMA Nasional 2020 yang diadakan oleh Badan Pengurus Pusat Forum Komunikasi Koperasi Mahasiswa Indonesia (BPP FKKMI) yang bekerjasama dengan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 12-13 Desember 2020 ini diikuti oleh sekitar 57 peserta dari 34 universitas dari seluruh Indonesia seperti Riau, Bengkulu, Bali, Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, Lampung, dan daerah lainnya. Jevri Dwi Rojabi selaku ketua umum mengungkapkan bahwa perlombaan ini, terbagi atas 5 lomba utama dan 1 lomba up point, yaitu: Genta start up, Genta Olimpiade, Genta Visual, Genta Aryaduta, dan Genta Icon. Serta untuk up point yaitu Genta Jingle.

Lebih lanjut, ia berkisah bahwa pencapaian ini merupakan hasil kerja keras teman-teman KOPMA UM. “Kami melakukan yang terbaik yang kami bisa, selain itu juga berkoordinasi dengan pembimbing lomba dari KOPMA, Dinas Koperasi malang, serta koperasi yang menjadi model kami dalam pembuatan karya  Genta Visual dan Aryaduta” jelas mahasiswa Prodi S-1 Manajemen ini.

Dalam Jambore tahun ini, UM berhasil memborong 5 piala sekaligus menjadi juara umum. Piala tersebut adalah Juara 2 Genta Visual, Juara 2 Genta Olimpiade, Juara 3 Genta Start Up, Juara 2 Genta Aryaduta Putri, Juara 1 Genta Aryaduta Putra, dan up point 100 untuk Genta Jingle. Sebelumnya UM juga berhasil menjadi juara umum pada tahun 2018 silam dan menjadi tuan rumah perhelatan akbar KOPMA pada tahun 2019.

Jevri Dwi Rojabi berpesan kepada para mahasiswa UM untuk tetap produktif di masa pandemi ini. “Jangan pernah berhenti berprestasi meskipun di masa pandemi, justru pada situasi seperti ini kita harus memanfaatkan peluang-peluang lomba yang banyak diadakan oleh universitas lain atau di kampus kita sendiri dengan selalu mematuhi semua protokol kesehatan. Dan juga tak lupa meminta doa restu dari orang tua yang selalu mendoakan anaknya yang terbaik. Tetap semangat teman-teman pantang menyerah dan selalu menjaga kesehatan”

Pewarta           : Arya Wahyu Pratama            –Internship Humas UM