image_pdf

Malang. Kerjasama dan Gotong Royong adalah modal utama bangsa Indonesia dalam menghadapi Pandemi Covid-19. Ditengah ketidakpastian kapan akan berakhirnya wabah ini, pemerintah terus berupaya mencari solusi bagi masyarakat yang terdampak. Vaksinasi adalah salah satu upaya yang efektif dilakukan dalam rangka menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) terhadap virus ini.

Bertempat di lingkungan Universitas Negeri Malang (UM), Korem 083/Baladhika Jaya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Malang menyelenggarakan kegiatan serbuan 15.000 dosis vaksinasi Covid-19 bagi warga Malang Raya. Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan selama dua hari yakni sabtu dan minggu (17-18/07) di beberapa tempat, yaitu: Graha Cakrawala, Stadion UM, lapangan tenis UM, dan Gedung Sasana Krida.

Letkol Ckm dr. Maksum Pandelima, Sp.OT menjelaskan bahwa 15 ribu dosen vaksin tersebut merupakan vaksin jenis Sinovac dan AstraZeneca. 10 ribu dosis vaksin Sinovac merupakan bantuan dari pusat kesehatan TNI Angkatan Darat, sedangkan 5 ribu vaksin AstraZeneca adalah bantuan dari Dinas Kesehatan Kota Malang. “kita berharap melalui percepatan vaksinasi ini masyarakat Malang Raya bisa mencapai herd immunity, jadi 70 persen masyarakat bisa tervaksin” harapnya.

Sementara itu, Drs.Imam Supeno, M.S. mewakili Rektor UM mengungkapkan bahwa UM mendukung kegiatan vaksinasi ini dengan menyediakan gedung-gedung dan lingkungan kampus sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi. Sejalan dengan hal ini, tim Satgas Covid-19 UM dr. Sendhi Tristanti Puspitasari, M.Kes., juga mengungkapkan bahwa hal ini merupakan salah satu sumbangsih UM dalam membantu program pemerintah. “semoga kita segera terbebas dari pandemi Covid-19 ini,” harapnya.

Pewarta           : Arya Wahyu Pratama           — Internship Humas UM

Pewarta Foto   : Abdul Fattah                         — Internship Humas UM