image_pdf

Malang. Universitas Negeri Malang (UM) kembali mendapat kehormatan menerima kunjungan sekaligus penandatanganan kerjasama dari Universitas Mulawarman, Samarinda Kalimantan Timur dan Universitas Pakuan, Bogor Jawa Barat. Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor IV, Direktur dan Wakil Direktur sekolah Pascasarjana UM, para pimpinan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UM, para pimpinan Universitas Mulawarman beserta jajarannya dan para pimpinan Universitas Pakuan beserta jajarannya. Kegiatan ini dihelat secara langsung di gedung Sekolah Pascasarjana A21 lantai 9 dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang ketat pada Kamis (12/05). 

Dalam sambutannya, Dekan FIP, Prof. Dr. Bambang Budi Wiyono, M.Pd., menyatakan rasa bahagianya atas terlaksananya penandatanganan kerjasama dan harapan kedepannya. “Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan baik dari Universitas Mulawarman maupun Universitas Pakuwan. Saya sangat senang, kita semua bisa bertemu melakukan perjanjian kerja ini. Semoga dengan ini kita bisa menjalin hubungan yang saling menguntungkan dan bernilai baik untuk semua pihak,” ujarnya

“Sebagai informasi, sekarang di UM tengah mengembangkan model pengajaran secara tim. Tim tersebut bisa dari UM sendiri maupun dari luar UM yakni dari lembaga-lembaga yang telah menjadi mitra. Hal ini kami lakukan agar bisa saling berkolaborasi, termasuk dalam hal research team dan submit jurnal. Dengan tujuan utama adalah untuk mewujudkan tri dharma perguruan tinggi,” lanjut Dekan FIP. 

Dalam kesempatan yang sama Dekan FKIP Universitas Mulawarman Prof. Dr. H. Muh Amir Masruhin, M.Kes., dan Wakil Dekan I Universitas Pakuan, Prof. Dr. Anna Permanasari, M.Si., menyatakan rasa senangnya karena sudah diterima dengan baik pada kunjungan kali ini dan diajak melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan kegiatan pembelajaran di UM. Mereka juga mengatakan akan dengan senang hati menerima segala bentuk saran yang diberikan UM untuk perbaikan proses pembelajaran di Universitas masing-masing.

Sebagai penghujung acara, Wakil Rektor IV UM, Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, M.Pd., juga turut memberikan sambutan yang menjelaskan tentang pentingya kerjasama ini. “Hubungan kerjasama menjadi sebuah keniscayaan dan keharusan oleh setiap lembaga dan organisasi. Karena tidak ada sebuah lembaga itu hebat dalam segala hal. Layaknya manusia yang juga membutuhkan manusia lain agar apa-apa yang diinginkannya saling tercapai,” pungkas WR IV.

Pewarta : Luthfi Maulida Rochmah – Internship Humas UM.